Fakta Buah Durian yang Laku Rp683 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 11 Juni 2019 18:16
Fakta Buah Durian yang Laku Rp683 Juta
Ternyata, ini kelebihannya.

Dream – Sebuah durian laku dengan harga sangat mahal di suatu pelelangan di Thailand. Harganya menembus 1,5 juta baht, atau sekitar Rp683 juta.

Dikutip dari Next Shark, Selasa 11 Juni 2019, durian itu merupakan varietas Kanyao. Buah dengan kulit berduri ini dilelang saat Festival King of Durian. Buah yang satu ini memikat para orang tajir.

Durian ini memiliki delapan biji dan berwarna merah atau emas pada dagingnya.

Durian tersebut dilepas dengan harga minimal 20 ribu baht, sekitar Rp9 juta. Buah itu dipetik dari pertanian Pa Toi Lung Mu sehari sebelum dilelang.

Durian spesies lainnya, seperti Monthong dan Kop Med Tao juga tak kalah mahal. Dua jenis ini laku senilai 300 ribu baht, atau sekitar Rp136 juta.

Durian kanyao ini terkenal akan rasanya yang manis dan teksturnya yang creamy. Buah itu berasal dari Nonthaburi, Thailand.

Pada 2011, banjir bandang menyapu perkebunan durian di provinsi tersebut. Agar jenis ini terselamatkan, durian itu ditanam di provinsi-provinsi lainnya.

Dikatakan bahwa beberapa pertanian membatasi produksi durian kanyao sebanyak 3-4 buah per pohon. Tujuannya agar kandungan gula dan nutrisinya terjaga.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Salat Jamaah Perdana Deddy Corbuzier Bersama KH. Ma'ruf Amin