Ungkap Kepribadian Pemilik Lewat Warna Mobilnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 23 Maret 2018 06:30
Ungkap Kepribadian Pemilik Lewat Warna Mobilnya
Selain putih, kini warna copper atau tembaga tengah jadi tren.

Dream – Sebagai ajang unjuk diri, mobil kini tak sekadar dipilih berdasarkan performa dapu pacu maupun harganya. Kini banyak pecinta otomoti yang mulai memperhatikan soal warna kendaraannya. 

Jika warna putih dalam beberapa tahun terakhir menjadi pilihan favorit, kini para pemilik kendaraan juga disuguhkan beragam corak warna oleh para produsen. Selain ingin tampil beda, warna mobil ternyata menunjukan karakter dari si pemilik. 

Mengutip Angela Wright, seorang psikolog warna dan penulis The Beginner's Guide to Colour Psuchology, tipe kepribadian memiliki koneksi dengan warna tertentu sehingga mempengaruhi keputusan saat membeli sesuai dimulai dari pakaian hingga mobil.

" Seseorang harus mempunyai intuisi dalam membeli sebuah mobil karena apa yang mereka kendaraan merupakan cerminan kepribadian mereka."

Memegang peran penting dalam keputusan pembeli, pilihan warna juga menjadi pertimbangan produsen otomotif, Chevrolet Indonesia. Sejak awal tahun 2018, Chevrolet menghadirkan beragam pilihan warna kendaraannya mulai dari Burning Hot Metallic, black meet kettel metalic, switchable silver metallic, abalon white, Pull Me Over Red, brown metallic, dan gun grey.

Yang terbaru, Chevrolet Indonesia menghadirkan tren warna terbaru, coppertino dengan nuasan tembaga.

“ Tren warna terbaru coppertino dengan nuansa tembaga dapat menjadi pilihan menarik yang berbeda, khususnya pelanggan di Indonesia yang mendambakan produk otomotif kelas dunia dengan warna kekinian,” kata External Affairs and Communication Director Chevrolet Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, dalam keterangan tertulisnya.

Pemilihan warna ini tak lepas dari tren warna tembaga yang mulai mencuri perhatian publik. Sejak tahun 2015, warna cat Dulux, copper orange, menyabet penghargaan Color of The Year 2015 untuk desain interior dan eksterior. Lalu, ada juga rumor iPhone 8 memiliki varian copper gold yang kemudian diperkenalkan dengan blush gold.

“ Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat warna copper berevolusi melalui fesyen. Saat ini, warna ini merupakan warna yang kerap ditemukan dalam furnitur rumah dan produk lifestyle terbaru. Kemampuan tren warna ini terus berevolusi dan kami terjemahkan menjadi warna di eksterior Chevrolet Trax,” kata Lead Designer GM Global Exterior Color Studio, Krysti Murphy.

Menurut Murphy, warna coppertino dalam produknya menunjukan karakter sesorang yang penuh hasrat, persahabatan, dan kasih sayang.

(Sah)

 

 

Beri Komentar