CONNECT WITH US!

Contek Cara Perusahaan Ini Peduli Lingkungan

Reporter : Sandy Mahaputra | Senin, 23 Oktober 2017 17:10
Mulai penggunaan bahan pembuatan hingga pengeolahan limbah.

Dream - Selain menjual produknya, penting bagi sebuah perusahaan untuk juga peduli dengan lingkungan sekitar. Mulai penggunaan bahan pembuatan hingga pengeolahan limbah.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Lampung, memperlihatkan PT Santosa Agrindo (Santori) unit feelot Bekri, memiliki kepedulian pada lingkungan.

" Kami (dinas LH) selalu berpatokan pada standar baku mutu, segala sesuatunya dilakukan beradasarkan uji lab. Kita sudah ada standar baku mutu yang dijadikan tolok ukur dalam mengukur kinerja pengelolaan lingkungan sebuah perusahaan," ujar Fiter Syahbudin.

PT SAntosa Agrindo unit Feedlot Bekri telah mendapatkan proper Biru. Penilaian itu menurutnya merupakan bukti Santori telah menaati ketentuan pengelolaan lingkungan yang ditetapkan, tidak hanya oleh regulasi di tingkat daerah tetapi juga berlaku nasional.

“ Tidak ada masalah di sini (PT Santori Unit Bekri). Semuanya terpantau dengan baik dan dikelola dengan baik," ungkap Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman DJoyosumarto saat mengunjungi instalasi pengelolaan limbah di feedlot Santoir, Sabtu kemarin.

Loekman menegaskan, penegakan hukum dalam ketaatan lingkungan menjadi fokus perhatiannya saat ini. Hal tersebut diwujudkan dengan meninjau langsung lokasi-lokasi perusahaan yang diduga mencemari aliran sungai milik penduduk.

“ Saya tidak akan main-main dengan perusahaan yang mencemari lingkungan, apabila ada yang melanggar saya tidak segan-segan untuk mencabut ijin usaha,” imbuhya.

Pernyataan tersebut dikuatkan dengan pernyataan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah, Genta Surimuda.

" Upaya untuk menaati ketentuan lingkungan tersebut dilakukan dengan melakukan pengecekan secara rutin dan berkala di tempat pembuangan limbah,” tutupnya.

 

Kebiasaan di kantor ini bikin kamu gampang sakit