Dapur Portable, Bisnis Unik Beromzet Rp 10 Juta/Hari

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 24 Februari 2015 10:31
Dapur Portable, Bisnis Unik Beromzet Rp 10 Juta/Hari
Pemuda pemilik bisnis ini tak serakah. Dia menggratiskan minuman buat pembeli yang tak punya uang.

Dream - Ilham bisnis seringkali datang tanpa sengaja. Bermula dari ide iseng membuat dapur yang bisa dengan mudah berpindah tempat, seorang pemuda Arab Saudi berhasil membangun bisnis baru. Kini pendapatan hariannya mencapai sekitar Rp 10 juta. 

Mengutip laman Arabnews, Selasa, 24 Februari 2015, Mamdouh Al-Mousa, 25 tahun, berhasil membuat sebuah dapur portable dari hasil aktivitas nongkrong bareng teman-temannya..

Awalnya, Mamhoud membeli dapur mini untuk dijadikan tempat bersantai bersama teman-temannya saat jam-jam istirahat. Suatu ketika, rekannya menyarankan untuk membuat dapur portable dan menjual minuman panas di sekitar jalan King Abdullah yang selalu ramai dengan pejalan kaki.

Dengan dana 55 ribu riyal atau Rp 189,55 juta, Mamhoud memutuskan melengkapi dapur portable miliknya dengan semua peralatan yang diperlukannya.  

" Kami mulai menjual minuman panas dan ternyata banyak yang suka. Kami terpaksa menambah jam kerja yang semula sampai jam 12 siang kini sampai jam dua pagi. Kami bergantian menjaga dapur portable ini," katanya.

Dapur portable Mamhoud ini diberi roda dan bisa ditarik mobil. Dengan model inilah Mamhoud bisa berpindah lokasi berjualan dari satu tempat ke tempat lainnya.

" Pendapatan kami mulai 1,000 riyal hingga 3,000 riyal per hari. Penjualan terus meningkat saat ada pertandingan sepak bola, khususnya pada musim liga," katanya.

Meski mengeruk keuntungan yang tidak sedikit, Mamhoud ternyata tidak serakah. Atas dasar kemanusian, Mamhoud menggratiskan minuman kepada pembeli yang tidak mampu membayar.

" Lagipula, banyak pembeli yang membayar lebih dan mereka minta kami memberikan minuman gratis kepada orang tidak punya," kata Mamhoud.

Beri Komentar