Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Perbankan Sebut Pertumbuhan Kredit Kendaraan Listrik Masih Kecil

Perbankan Sebut Pertumbuhan Kredit Kendaraan Listrik Masih Kecil CIMB Niaga (Foto: Shutterstock.com/Cahyadi Sugi)

Dream - PT Bank CIMB Niaga Tbk. menilai pertumbuhan kredit kendaraan listrik masih kecil. Hal ini menimbang dari harga kendaraan listrik yang masih terbilang mahal. 

Direktur Treasury & Capital Market CIMB Niaga John Simon mengatakan perlu adanya bantuan dari pemerintah dengan memberikan insentif untuk pembiayaan kendaraan listrik. Mengingat biaya produksi kendaraan listrik juga lebih mahal dibandingkan kendaraan konvensional.

“Pasti kecil nah itu sesuatu yang harus dilakukan pemerintah juga supaya insentif yang bisa diberikan bisa lebih terasa,” katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

John memperkirakan untuk saat ini pembiayaan kendaraan listrik tak sampai single digit. Meskipun dia mengatakan belum ada data yang pasti, hitungannya kemungkinan hanya empat persen.

“Menurut saya kecil, saya nggak ada datanya tapi yang pasti itu nggak sampai single digit, empat persen maybe three persen,” lanjut John.



Kendaraan listrik yang terbilang baru memasuki pasar Indonesia, dari skala industri menurutnya juga masih kecil. 

“Pasti kecil ini baru mulai kok. Ini perlu bantuan dari pemerintah juga supaya kita beli mobil listrik lebih mudah,” pungkasnya.

Konferensi Pers CIMB Niaga

Kendaraan listrik di industri otomotif tanah air memang sedang banyak dibicarakan, salah satu mobil listrik terbaru yang memasuki pasar Indonesia adalah Wuling, brand mobil asal Tiongkok.

Belum lama ini Presiden Jokowi juga telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022, tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk kendaraan dinas operasional dan kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah. Instruksi itu mulai berlaku pada 13 September 2022.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mengapa Burung Tak Kesetrum saat Nangkring di Kabel Listrik?

Mengapa Burung Tak Kesetrum saat Nangkring di Kabel Listrik?

Inilah penjelasan ilmiah mengapa burung tidak mengalami kejutan listrik saat berada di sekitar kabel listrik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Derita Anak Kost

BUNGKUS! Derita Anak Kost

Sahabat Dream yang pernah hidup di kost pasti pernah merasa pengalaman ini. Kadang makan enak, kadang ya gitu deh. Yuk anak kost berbagi cerita.

Baca Selengkapnya