Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Kamis, 15 Agustus 2019 13:36
Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?
Wanita mana sih yang tidak suka dengan bunga? Berikut deretan bunga termahal di dunia.

Dream – Sebagian besar wanita pasti menyukai bunga? Bentuknya yang cantik dan baunya yang harum membuat bunga menjadi primadona tersendiri bagi kaum Hawa.

Bunga merupakan salah satu hadiah paling indah yang bisa kalian berikan untuk pasangan. Kini, hadiah berupa bunga juga banyak diberikan kepada pria dari pasangannya.

Sejak dulu bunga telah menjadi simbol untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Bahkan setiap warna dari kelopak bunga mawar memiliki arti berbeda-beda. Mulai dari ungkapan kasih sayang hingga kesedihan.

Tidak hanya bunga mawar, ada begitu banyak jenis bunga yang juga memiliki kiasannya tersendiri.

Dari sederet bunga yang ada di dunia, terdapat beberapa bunga yang memiliki harga sangat fantastik. Biasanya, tingkat kemahalan suatu bunga tergantung dengan keindahan dan kesulitan menemukan bunga ini.

Penasaran kan apa saja? Yuk simak informasi lengkap mengenai deretan bunga termahal di dunia berikut ini.

1 dari 7 halaman

Lily of The Valley

 Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?© therichest.com

Menurut legenda yang beredar di masyarakat, Lily of the Valley muncul ketika air mata Bunda Maria menyentuh tanah pada saat putranya terbunuh. Bila dilihat, bunga ini begitu cantik dan tidak berbahaya.

Bunga-bunga kecil berwarna putih ini terlihat halus dan mengeluarkan aroma yang begitu manis. Namun, tahukah kalian? Bunga cantik nan manis ini sebenarnya merupakan bunga yang sangat beracun. Bahkan, Lily of the Valley telah muncul di dalam salah satu episodes Breaking Bad. Kecantikan dari bunga ini ternyata bisa menipu ya Sahabat Dream.

2 dari 7 halaman

Tulip Bulb

 Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?© therichest.com

Tidak lengkap rasanya jika traveling ke Belanda tanpa melihat bunga tulip yang sedang bermekaran. Negara ini memang identik dengan hamparan bunga tulip di sepanjang penjuru kota. Bahkan, di setiap supermarket yang berada di Belanda akan menawarkan bunga tulip sebagai salah satu produknya.

Dari semua bunga tulip yang pernah dijual, Tulip Bulb merupakan yang termahal pernah dijual di Belanda. Peristiwa ini terjadi di abad ke-17 kala Tulip Bulp menjadi langka karena permintaan yang tinggi.

Setangkai bunga tulip bul saat itu pernah dijual seharga US$ 5.700 atau Rp 81 juta.

3 dari 7 halaman

Saffron Crocus

 Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?© therichest.com

Saffron Crocus merupakan bunga yang termahal di dunia berikutnya. Tidak hanya keindahan coraknya, harga selangit bunga ini dikarenakan Saffron Crocus  masuk dalam salah satu rempah paling mahal di dunia.

Bunga ini tergolong langka karena Untuk bisa menghasilkan 500 gram Saffron Crocus diperlukan menanam 80.000 bunga. Saffron Crocus juga hanya berbunga saat musim gugur atau setahun sekali. Karena fakta tersebut membuat bunga ini bisa dijual seharga US$ 1.500 (Rp 21 juta).

4 dari 7 halaman

Rothschild`s Orchid

 Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?© therichest.com

Rothschild’s Orchid merupakan salah satu bunga anggrek paling mahal dan langka di dunia. Bunga ini ditemukan pertama kali pada tahun 1987 dan dalam kondisi sudah terancam punah.

ANgrek Rothschild’s Orchid memiliki kelopak bunga sangat manarik yang berasal dari Taman Nasional Kinabalu di Malaysia. Untuk membudidayakan bunga ini, dibutuhkan waktu selama 15 tahun utnuk bisa berkembang. Tidak hanya itu saja, bunga ini hanya bisa tumbuh dalam kondisi tertentu saja.

Kelangkaan bunga ini membuat harga per tanamannya hampir mencapai US$ 5.000 (Rp 71 juta).

5 dari 7 halaman

Shenzhen Nongke Orchid

 Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?© therichest.com

Selanjutnya adalah Shenzhen Nongke Orchid. Bunga anggrek ini merupakan salah satu jenis bunga yang paling berharga dan mahal di dunia.

Untuk mengembangkan bunga ini, sekelompok peneliti telah menghabiskan waktu hampir 1 dekade. Sementara untuk bisa menunjukkan bunga pertamanya, peneliti butuh watu selama 5 tahun.

Usaha para peneliti itu sepadan dengan keindahan yang dimiliki dari bunga ini. Pada tahun 2005, bunga ini dilelang dan berhasil dijual dengan harga US$ 200.000 (Rp 2 miliar).

6 dari 7 halaman

Juliet Rose

 Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?© therichest.com

Juliet Rose dikenal dengan bunga mawar US$ 3 juta sebab jumlah itulah yang dikeluarkan oleh David Austin untuk menciptakan bunga ini. Harga tersebut juga sepadan dengan terciptanya bunga yang begitu sempurna dan spektakuler ini.

Ttahukah kalian jika bunga mawar ini butuh waktu selama 15 tahun untuk bisa dikembangbiakkan. Pada tahun 2007, bunga mawar ini pernah disajikan kepada masyarakat luas melalui Chelsea Flower Show.

Para pengunjung yang menghadiri even tersebut sangat terpesona dnegan kesempurnaan bunga mawar apricot ini. Untuk bisa memilikinya, kalian harus membayar sebesar US$ 5 juta (Rp 71 miliar).

7 dari 7 halaman

Kadupul Flower

 Deretan Bunga Termahal di Dunia, Sudah Pernah Membelinya?© therichest.com

Kadupul Flower merupakan salah bunag yang dianggap paling eksklusif di dunia. Bagaimana tidak? Bunga ini hanya tumbuh di beberapa bagan dari Sri Langka saja. Tidak hanya itu saja, bunga ini dikenal dengan aromanya yang dianggap sebagai keajaiban tengah malam.

Meskipun demikian, sangat susah sekali untuk melihat bunga ini ketika sedang mekar. Tahukah kalian? Kadupul Flower hanya mekar satu kali pada malam hari saja serta mekarnya bunga ini hanya berlangsung selama beberapa jam saja.

Bahkan, masyarakat luas menganggap seseorang yang berhasil melihat mekarnya Kadupul Flower merupakan orang-orang yang beruntung.  
  
(Sah, Sumber: The Richest)

Beri Komentar