Didaulat Bank Syariah Terbaik, Mandiri Syariah Borong 3 Penghargaan The Asset

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 24 September 2020 19:35
Didaulat Bank Syariah Terbaik, Mandiri Syariah Borong 3 Penghargaan The Asset
Salah satunya untuk kategori Islamic Bank of The Year

Dream - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyabet tiga penghargaan sekaligus dari media keuangan dan investasi Asia, the Assett. Penghargaan diberikan di ajang The Asset Triple A Islamic Finance Award 2020.

Pengumuman penghargaan ditayangkan secara virtual pada Rabu, 23 September 2020 kemarin. Di acara itu, Mandiri Syariah menyabet penghargaan untuk kategori Islamic Bank of the year, Best Islamic Retail Bank dan Best Islamic Trade Finance.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengatakan perusahaan berhasil mempertahankan kinerja terbaiknya dan kembali menerima penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards.

“ Alhamdullilah, tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholders terutama nasabah yang telah berkontribusi atas pencapaian Mandiri Syariah selama ini,” katanya.

Toni EB Subari mengungkapkan bahwa hingga saat ini manajemen Mandiri Syariah fokus pada segmen retail. Pembiayaan Segmen Retail tumbuh 12,52 persen (yoy). Saat ini 63,33 persen dari portofolio pembiayaan atau Rp48,55 triliun dari total Rp76,66 triliun (posisi per Agustus 2020) merupakan segmen retail.

Hingga akhir Agustus 2020, kinerja Mandiri Syariah juga terus meningkat dengan aset mencapai Rp112,12 triliun. Pencapaian aset salah satunya bersumber dari pertumbuhan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya Tabungan yang bisa secara konsisten tumbuh sebesar 18,06 persen secara yoy menjadi sebesar Rp43,69 triliun.

untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Retail, Mandiri Syariah juga menjalin sinergi dengan Mandiri Group seperti implementasi ketentuan Qonun Aceh melalui konversi layanan Bank Mandiri menjadi Mandiri Syariah atau kerjasama dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF) untuk pembiayaan kendaraan bermotor. Sinergi juga dilakukan dengan Mandiri AXA untuk layanan asuransi syariah.

Sebelumnya, Mandiri Syariah juga mendapatkan penghargaan dalam hal peningkatan aset dan kinerja dalam pasar uang, Mandiri Syariah juga mendapatkan penghargaan internasional Market Leadership Award 2020 untuk kategori Developing Islamic Banking in Indonesia dari Global Islamic Finance Awards (GIFA).

Ke depan, Mandiri Syariah akan fokus melakukan transformasi digital melalui fitur transaksi (finansial), sosial (berbagi) dan spiritual (beribadah) di Mandiri Syariah Mobile. Fitur pembukaan rekening online dari smart phone yang dimiliki Mandiri Syariah merupakan terobosan layanan yang dilakukan bank syariah dan telah berhasil mendapatkan lebih dari 140 ribu nasabah sampai Agustus 2020.

Beri Komentar