Jual Cincin Rp181 Ribu Ditawar Rp8 Miliar, Ternyata Berlian 25 Karat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Februari 2019 16:13
Jual Cincin Rp181 Ribu Ditawar Rp8 Miliar, Ternyata Berlian 25 Karat
Wanita ini tak sadar jika cincin yang dibelinya adalah sebuah berlian

Dream – Debra Goddard, wanita asal Inggris ini benar-benar beruntung. Dia membeli sebuah cincin di sebuah pameran mobil dengan harga Rp181 ribu. 

Ketika sang ibu kehilangan banyak uang karena menjadi korban pencurian, Goddard memutuskan menjual cincin kesayangannya itu. Tapi dia sangat terkejut mendengar harga cincin ratusan ribu rupiah miliknya itu.

Si penjual menyatakan cincin di jarinya itu ternyata sebuah berlian. Yang mengejutkan, harganya mencapai lebih dari Rp8 miliar.

Dikutip dari Heart, Senin 11 Februari 2019, Goddard membeli cincin “ murah” seharga 10 poundsterling (Rp181.601) 33 tahun yang lalu di sebuah pameran mobil. Kala itu usianya baru 22 tahun.

Sayangnya, ibu Goddard terkena bencana. Dia kehilangan banyak uang karena pencurian.

Goddard pergi ke toko perhiasan untuk menjual cincin. Ternyata, cincin milik wanita berusia 55 tahun ini adalah cincin berlian dengan 25,27 karat. Nilainya diprediksi 740 ribu poundsterling (Rp13,44 miliar).

Ketika dilelang di rumah pelelangan Sotheby, cincinnya laku 470 ribu poundsterling (Rp8,53 miliar).

“ Ini sangat mendekati kesempurnaan. Sama seperti Del Boy yang memberi tahu Rodney, ‘Inilah saatnya kita akan menjadi jutawan tahun depan’. Itu terbukti,” kata Goddard kepada The Sun.

Goddard mengatakan rezeki yang diterimanya itu adalah hikmah di balik musibah kehilangan uang yang dialami sang ibu. Kini, dia menggunakan uang hasil pelelangan cincin untuk menyenangkan hati orang tuanya.

“ Ibu berlibur ke Barbados untuk bertemu Tom Jones, lalu pergi ke Las Vegas untuk melihat Celine Dion, serta membeli mantel bulu. Uang tidaklah penting untukku,” kata dia.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral