Dituduh Tukar Paket Emas dengan Jengkol, Kurir Dicaci Emak-Emak Berdaster

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 15 September 2021 07:14
Dituduh Tukar Paket Emas dengan Jengkol, Kurir Dicaci Emak-Emak Berdaster
Wanita ini tuduh kurir menukar isi paketnya.

Dream - Membeli kebutuhan di martketplace kini semakin ngetren. Tanpa keluar rumah barang diantar oleh kurir adalah kemudahan dari pembelian online.

Namun setiap perkembangan teknologi bukan berarti tidak ada dampak yang menyertai. Jika ada kekeliruan atau penipuan dalam pembelian online tentu customer yang merasa dirugikan.

Tak hanya itu, penyedia jasa pengantaran barang atau yang disebut kurir pun juga bisa terkena imbasnya.

Sejatinya, kurir tak tahu mengenai kondisi isi barang. Nahasnya, seorang kurir berikut ini justru dituduh menukar barang pelanggan.

Lantas ia dicaci habis-habisan oleh customer hingga merasa malu lantaran menjadi sorotan warga sekitar. Berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Ribut dengan Kurir Paket

Baru-baru ini akun Twitter @banyak_beban membagikan video berdurasi 45 detik yang sukses menjadi sorotan warganet. Video itu menunjukkan seorang kurir yang dimaki habis-habisan oleh customer. Niat hati mengantar barang pelanggan, eh dia malah kena cacian.

Tampak dalam video seorang wanita mengenakan daster berdiri di halaman rumah sembari meminta sang kurir menunjukkan bukti sertifikat.

Ilustrasi© Twitter/@banyak_beban

" Coba, mana sertifikatnya. Enggak bisa tunjukkan sertifikat kan, memang dasar lu penipu," tuduh si wanita kepada kurir.

" Saya bukan penipu, bu. Saya cuma antar, saya enggak tahu itu asli atau enggak. Serius saya enggak tahu," jawab kurir membela diri.

" Banyak alasan lu," timpal wanita tersebut tidak percaya.

2 dari 3 halaman

Kurir Apes Kena Tuduhan

Selain meminta bukti sertifikat, wanita itu juga beberapa kali menuduh sang kurir telah melakukan penipuan. Barangnya disebut telah ditukar dahulu sebelum diantar ke hadapannya.

" Ini mas sudah tukar kan?" tanyanya.

" Enggak, saya enggak tukar," jawab sang kurir membela dirinya lagi.

Ilustrasi© Twitter/@banyak_beban

Wanita yang mengenakan sejumlah perhiasan emas di lengan serta lehernya tersebut terus menuding sang kurir. Dengan nada tinggi, ia menyumpahi si kurir bahwa emas yang telah diambilnya bakalan berubah menjadi jengkol.

" Pengen lu jual. Ngaku lu pengen lu jual. Nih, lihat saja nih. Emas yang lu ambil, berubah jadi jengkol," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Malu Banget Jadi Tontonan Warga

Ilustrasi© Twitter/@banyak_beban

Sang kurir pun merasa malu mendapat cacian dari wanita tersebut. Pasalnya keributan antara kurir bersama pelanggan wanita itu menjadi sorotan warga sekitar.

“ Ibu kalo mau marah ke penjualnya, jangan ke saya,” tegas si kurir.

" Benar-benar deh ini emak-emak, mau gue bantu ya bingung. Gue gak tahu, apes banget gue," tulisnya di cuitan.

" Malu dilihat orang-orang," lanjutnya.

Beri Komentar