Hijra Bank Target Kumpulkan Dana Pihak Ketiga Rp500 Miliar

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 30 Mei 2023 06:14
Hijra Bank Target Kumpulkan Dana Pihak Ketiga Rp500 Miliar
Co Founder Hijra Bank Dima A Djani mengatakan, perusahaan menargetkan penghimpunan DPK untuk tahun 2023 naik menjadi Rp300 miliar sampai Rp500 miliar.

Dream - Bank digital syariah Hijra Bank mencatatkan peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada kuartal I 2023 sebesar 200 persen, atau Rp100 miliar, yang berasal dari dana deposito dan tabungan wadiah.

Co Founder Hijra Bank, Dima A Djani, mengatakan, perusahaan menargetkan penghimpunan DPK untuk tahun 2023 naik menjadi Rp300 miliar sampai Rp500 miliar.

" Target kami Rp300 miliar sampai Rp500 miliar DPK tahun ini. Kami akan dorong lagi digital banking. KPR Syariah juga akan memengaruhi ke naiknya DPK kami karena nasabah menabung dan membayar cicilannya ke kami," kata Dima dalam acara diskusi media bersama Hijra Bank di Jakarta, Senin 29 Mei 2023.

Selain menggenjot bisnis KPR, strategi untuk meningkatkan DPK diimplementasikan dengan mengembangkan sistem digital dengan fitur-fiturnya. Seperti nantinya ada pembayaran menggunakan QR code yakni QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

1 dari 2 halaman

Sementara itu, perusahaan juga mencatatkan peningkatan laba lebih dari 200 persen pada akhir tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya (year on year). Begitu pula aset yang mengalami peningkatan 200 persen pada akhir tahun 2022.

Pada akhir tahun 2022, pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan oleh Hijra Bank hampir mencapai 200 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Adapun untuk pertumbuhan pengguna aplikasi Hijra Bank melampaui tiga kali (3x) lipat sejak peluncurannya pada Desember 2022 atau setelah eksis selama enam bulan.

2 dari 2 halaman

Demografi Pengguna Aplikasi Hijra Bank

Di mana lebih dari 50 persen pengguna aplikasi Hijra Bank adalah milenial dan Gen Z di bawah usia 35 tahun. Kemudian lebih dari 24 persen pengguna aplikasi adalah wirausaha yang tersebar di 34 provinsi.

" Enam bulan terakhir telah menjadi momentum krusial bagi Hijra Bank. Kami tidak hanya harusm membuktikan bahwa ide besar kami, produk, dan teknologi dapat diterima oleh masyarakat, tetapi juga dapat memberikan solusi nyata yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup para pengguna kami," lanjut Dima.

Menurut Dima, pertumbuhan Hijra Bank selama enam bulan terakhir merupakan upaya perusahaan untuk terus membuktikan bahwa BPR/BPRS juga mampu bertahan, bahkan mencapai kejayaan, di era digital seperti sekarang.

Beri Komentar