Emirat Lebaran Hari Ini, Mal-mal Buka Hingga Larut

Reporter : Ramdania
Senin, 28 Juli 2014 15:05
Emirat Lebaran Hari Ini, Mal-mal Buka Hingga Larut
Pengumuman akhir Ramadan akan dilakukan pada 27 Juli 2014. Pada saat yang sama, muncul bulan baru yang menandai bulan Syawal 1435 Hijriyah, yang menjadi pertanda berakhirnya bulan Ramadan.

Dream - Bulan suci Ramadan yang dimulai 29 Juni lalu berakhir ditutup dengan hari kemenangan Idul Fitri. Umat Islam merayakan Idul Fitri di mana masyarakat pekerja akan menikmati libur beberapa hari, atau bahkan sepekan penuh.

Pengumuman akhir Ramadan akan dilakukan pada 27 Juli 2014. Pada saat yang sama, muncul bulan baru yang menandai bulan Syawal 1435 Hijriyah, yang menjadi pertanda berakhirnya bulan Ramadan. Dengan demikian, hari pertama Idul Fitri akan jatuh pada 28 Juli 2014.

Idul Fitri tahun ini jatuh pada hari pertama orang masuk kerja. Namun Uni Emirat Arab memberlakukan libur Idul Fitri mulai 27 Juli hingga 30 Juli 2014. Namun bagi pegawai negeri, kemungkinan mereka akan mendapat libur tambahan yang dimulai 25 Juli 2014 hingga 30 Juli 2014.

Sementara bagi sektor swasta, mereka akan mendapat libur Lebaran selama dua hari saja, yakni 28 dan 29 Juli. Namun hal itu tergantung apakah perusahaan menjadikan hari Sabtu sebagai hari libur atau tidak.

Selama berlebaran di Dubai, banyak sekali dijumpai mal-mal dan restoran yang tetap buka hingga larut malam. Tahun lalu, sejumlah mal di Dubai buka hingga pukul 1 malam. Sementara beberapa restoran tetap menerima pelanggan hingga pukul 3 pagi. Kemungkinan hal itu akan terulang di tahun ini. (Ism, Sumber: Dubai Chronicle)

Beri Komentar