4 Merek Unilever Didapuk Sebagai Pilihan Favorit Konsumen, Salah Satunya Dibeli 60% Penduduk RI

Reporter : Editor Dream.co.id
Sabtu, 6 Juli 2024 09:30
4 Merek Unilever Didapuk Sebagai Pilihan Favorit Konsumen, Salah Satunya Dibeli 60% Penduduk RI
Empat merek Unilever masuk dalam produk FMCG favorit konsumen versi Kantar

1 dari 10 halaman

4 Merek Unilever Didapuk Sebagai Pilihan Favorit Konsumen, Salah Satunya Dibeli 60% Penduduk RI

4 Merek Unilever Didapuk Sebagai Pilihan Favorit Konsumen, Salah Satunya Dibeli 60% Penduduk RI © Empat Merek Unilever Ini Jadi Pilihan Favorit Konsumen Versi Kantar Dok Unilever

2 dari 10 halaman

© Empat Merek Unilever Ini Jadi Pilihan Favorit Konsumen Versi Kantar Dok Unilever

Dream - Empat merek dari perusahaan FMGC terbesar di Tanah Air, PT Unilever Indonesia Tbk masuk dalam produk favorit konsumen.

Pemilihan itu diketahui dari laporan tahunan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024” yang dikeluarkan Kantar Worldpanel Indonesia.

3 dari 10 halaman

Keempat merek FMC Favorit konsumen produksi dari Unilever tersebut adala Royco, Pepsodent, Glow & Lovely, dan Sunlight.

Pada laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024”, Royco menempati urutan ke-4 dari 10 merek teratas. Laporan itu menyebutkan setidaknya Royco dibeli oleh 60 persen masyarakat Indonesia atau setara dengan 42 juta rumah tangga, dengan pembelian setidaknya 14 kali dalam setahun.

4 dari 10 halaman

© Unilever 2023 maverick

Selain Royco, Pepsodent terpilih sebagai Most Chosen Personal Care Brand, Glow & Lovely sebagai Most Chosen Beauty Brand, dan Sunlight sebagai Most Chosen Household Care Brand.

5 dari 10 halaman

“Saat ini kami adalah market leader di 13 dari 15 kategori di mana kami beroperasi. Fokus kami ke depan adalah untuk terus menerapkan 5 Strategic Thrust Perusahaan dengan memperkuat merek-merek utama, menciptakan pasar, memperkuat eksekusi di market, meni

kata Direktur Unilever Indonesia, Ainul Yaqin, dikutip Jumat, 5 Juli 2024.

6 dari 10 halaman

© Unilever 2023 maverick

Keempat merek yan terpilih sebagai brand favorit konsumen tersebut dinilai konsisten menjalankan berbagai program yang memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

7 dari 10 halaman

Royco

Merek ini memiliki program Royco Nutrimenu yang mempromosikan pola makan sehat dan nutrisi seimbang, yang bekerja sama dengan BKKBN, NU Care-LAZISNU dan didukung oleh Kementerian Kesehatan RI.

Program ini mengedepankan ToT (Training of Trainer) yang mengedukasi ibu melalui kegiatan di pesantren, posyandu, PKK, dan lainnya.  Sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2019, Program Royco Nutrimenu telah menjangkau 18 juta ibu di seluruh wilayah Indonesia.

8 dari 10 halaman

Peposdent

Gelaran tahunan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang sejak 2010 mengampanyekan pentingnya kesehatan gigi dan mulut melalui edukasi, pelayanan perawatan dan pemeriksaan gigi gratis.

Program ini telah menjangkau 30 juta masyarakat Indonesia, disertai layanan teledentistry gratis via WhatsApp yang telah memberi manfaat kepada lebih dari 90 ribu orang.

9 dari 10 halaman

Glow & Lovely

Secara konsisten melalui program ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa” mendukung perempuan Indonesia meraih wajah glowing dan masa depan cerah, dengan memberikan akses pendidikan tinggi kepada perempuan Indonesia berprestasi yang memiliki kendala finansial.

Sejak 2017, program ini telah memberi manfaat ke 450 perempuan di berbagai wilayah Indonesia serta menjangkau 35 juta perempuan melalui kelas-kelas pendampingan dan pengembangan diri.

10 dari 10 halaman

Sunlight

Merek ini memiliki program “Agen 1000 Sunlight” atas kolaborasi dengan dengan PNM (Permodalan Nasional Madani) untuk membantu meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan pendapatan para perempuan pengusaha mikro dan keluarganya.

Program ini telah menjangkau 78.000 konsumen baru dan telah merekrut 1.072 Agen. Di tahun 2024, Sunlight akan melanjutkan program " Agen 1000 Sunlight" di 5 kota di Indonesia seperti Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, dan Palembang untuk memberdayakan lebih banyak perempuan Indonesia.

Beri Komentar