Dream - Empat merek dari perusahaan FMGC terbesar di Tanah Air, PT Unilever Indonesia Tbk masuk dalam produk favorit konsumen.
Pemilihan itu diketahui dari laporan tahunan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024” yang dikeluarkan Kantar Worldpanel Indonesia.
Keempat merek FMC Favorit konsumen produksi dari Unilever tersebut adala Royco, Pepsodent, Glow & Lovely, dan Sunlight.
Pada laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024”, Royco menempati urutan ke-4 dari 10 merek teratas. Laporan itu menyebutkan setidaknya Royco dibeli oleh 60 persen masyarakat Indonesia atau setara dengan 42 juta rumah tangga, dengan pembelian setidaknya 14 kali dalam setahun.
Selain Royco, Pepsodent terpilih sebagai Most Chosen Personal Care Brand, Glow & Lovely sebagai Most Chosen Beauty Brand, dan Sunlight sebagai Most Chosen Household Care Brand.
kata Direktur Unilever Indonesia, Ainul Yaqin, dikutip Jumat, 5 Juli 2024.
Keempat merek yan terpilih sebagai brand favorit konsumen tersebut dinilai konsisten menjalankan berbagai program yang memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
Merek ini memiliki program Royco Nutrimenu yang mempromosikan pola makan sehat dan nutrisi seimbang, yang bekerja sama dengan BKKBN, NU Care-LAZISNU dan didukung oleh Kementerian Kesehatan RI.
Program ini mengedepankan ToT (Training of Trainer) yang mengedukasi ibu melalui kegiatan di pesantren, posyandu, PKK, dan lainnya. Sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2019, Program Royco Nutrimenu telah menjangkau 18 juta ibu di seluruh wilayah Indonesia.
Gelaran tahunan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang sejak 2010 mengampanyekan pentingnya kesehatan gigi dan mulut melalui edukasi, pelayanan perawatan dan pemeriksaan gigi gratis.
Program ini telah menjangkau 30 juta masyarakat Indonesia, disertai layanan teledentistry gratis via WhatsApp yang telah memberi manfaat kepada lebih dari 90 ribu orang.
Secara konsisten melalui program ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa” mendukung perempuan Indonesia meraih wajah glowing dan masa depan cerah, dengan memberikan akses pendidikan tinggi kepada perempuan Indonesia berprestasi yang memiliki kendala finansial.
Sejak 2017, program ini telah memberi manfaat ke 450 perempuan di berbagai wilayah Indonesia serta menjangkau 35 juta perempuan melalui kelas-kelas pendampingan dan pengembangan diri.
Merek ini memiliki program “Agen 1000 Sunlight” atas kolaborasi dengan dengan PNM (Permodalan Nasional Madani) untuk membantu meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan pendapatan para perempuan pengusaha mikro dan keluarganya.
Program ini telah menjangkau 78.000 konsumen baru dan telah merekrut 1.072 Agen. Di tahun 2024, Sunlight akan melanjutkan program " Agen 1000 Sunlight" di 5 kota di Indonesia seperti Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, dan Palembang untuk memberdayakan lebih banyak perempuan Indonesia.