Galaxy Buds2 Pro: TWS Paling Beda yang Wajib Dimiliki

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 29 September 2022 12:29
Galaxy Buds2 Pro: TWS Paling Beda yang Wajib Dimiliki
TWS ini merupakan suksesor dari varian Pro sebelumnya, yang kini diklaim semakin pro. Dan katanya paling beda di antara TWS lainnya di pasaran.

Dream - Berbarengan dengan generasi smartphone layar lipat terbarunya, Samsung juga hadirkan perangkat wearables yang pas menemani flagship baru tersebut. Salah satunya adalah Galaxy Buds 2 Pro.

TWS ini merupakan suksesor dari varian Pro sebelumnya, yang kini diklaim semakin pro. Dan katanya paling beda di antara TWS lainnya di pasaran.

Galaxy Buds 2 Pro punya desain yang sangat identik. Selain itu ada sejumlah peningkatan fitur-fitur di dalamnya, secara software maupun hardware. Ya bisa dibilang TWS ini paket komplit, tak hanya kualitas audionya saja, namun juga dengan ANC yang cerdas. Yuk simak ulasannya.

Desain Simpel nan Kece 

Kita bahas dulu desainnya. Charging case maupun earbud milik Galaxy Buds 2 Pro dirancang hampir sama persis dengan varian non-Pro. Perbedaan yang paling mudah dilihat adalah hadirnya aksen warna hitam di permukaan earbud milik Galaxy Buds 2 Pro.

Galaxy Buds2 Pro© Istimewa

Kemungkinan itu sensor tambahan untuk mengaktifkan sejumlah fitur tambahan. Opsi warna pun serupa, yakni Bora Purple, White, dan Graphite.

Dengan material permukaan matte, baik case dan earbud sama-sama mampu 'meredam' munculnya bekas sidik jari. Mekanisme buka tutupnya terasa solid, begitu pula magnet ketika meletakkan earbud ke dalam case. Hanya ada lampu indikator saja, sementara untuk aktifkan mode pairing, cukup sentuh dan tahan kedua earbud bersamaan.

Yup, bentuk cangkangnya (case) memang dibuat ringkas, nggak neko-neko, low profile namun fungsional.

Galaxy Buds2 Pro© Istimewa

Sementara dari segi desain bagian buds-nya, Galaxy Buds 2 Pro memiliki desain baru lebih compact dan ergonomis mampu mengurangi ukuran Galaxy Buds2 Pro hingga 15 persen, ditambah dengan bentuknya yang aman dan pas di telinga. Karena dirancang agar tidak mudah terlepas saat dipakai beraktivitas luar ruang yang penuh goncangan.

Galaxy Buds 2 Pro ini jika dilihat-lihat saksama tampak lebih kecil sedikit dari Buds Pro sebelumnya. Di perangkat buds-nya ini, Samsung tampak telah memperbesar kisi-kisi ventilasi yang memungkinkan aliran udara tambahan masuk ke telinga, agar lebih nyaman digunakan dalam waktu lama.

1 dari 3 halaman

Fitur Neck Stretch Reminder

Yang bikin beda, Samsung hadir dengan inovasi unik pada Galaxy Buds2 Pro untuk memonitor postur pengguna dengan hadirnya fitur Neck Stretch Reminder.

Berkat kemampuan melacak gerakan kepala yang canggih, Galaxy Buds2 Pro bisa mengetahui ketika pengguna telah duduk menunduk dengan postur yang kurang baik selama lebih dari 10 menit.

Galaxy Buds2 Pro akan mengirim notifikasi yang mengingatkan pengguna untuk melakukan peregangan sejenak agar terhindar dari nyeri pada leher, pundak, dan punggung, lengkap dengan tutorial peregangan ringan yang disarankan.

Galaxy Buds2 Pro© Istimewa

Fitur Neck Stretch Reminder tentunya sangat berguna untuk mengingatkan pengguna bahwa walau sibuk bekerja, kesehatan tubuh dan postur yang baik tetaplah hal penting.

Untuk memanfaatkan fitur tersebut caranya mudah. Buka aplikasi Galaxy Wearable dan pilih menu Earbuds settings. Kemudian pilih menu Neck Stretch Reminders.

Setelah itu aktifkan toggle On yang tersedia. Pada menu ini, kamu juga dapat membuka menu How to stretch your neck untuk mendapat tutorial peregangan yang disarankan.

2 dari 3 halaman

Kualitas Audio

Samsung Galaxy Buds 2 Pro saat ini punya teknologi Hifi 24 bit Audio yang menawarkan high-dynamic range yang membuat pengguna lebih terhubung dengan konten yang didengar.

Selain itu, Codec terbaru Samsung yang seamless (SSC Hifi) juga memungkinkan transfer musik berkualitas tinggi tanpa jeda, dan coaxial 2-way speaker terkini membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih kaya dari sebelumnya.

Kemudian, pengguna juga bisa menerima panggilan di luar ruangan dengan nyaman berkat ANC atau Active Noise Cancelation yang powerful untuk menghilangkan kebisingan. Galaxy Buds 2 Pro pun memungkinkan pengguna masuk ke dunianya sendiri dan tetap terhubung dengan kesehariannya.

Galaxy Buds2 Pro© Istimewa

Untuk menjawab panggilan telepon yang penting saat main game atau menonton film di tablet, Galaxy Buds 2 Pro memungkinkankamu mengalihkan koneksi audio ke smartphone secara seamless hanya dengan sentuhan jari. Galaxy Buds2 Pro kini dibekali fitur Auto Switch.

Galaxy Buds 2 Pro juga dapat secara otomatis beralih ke sejumlah perangkat Samsung walaupun belum mendukung fungsi multipoint sehingga pengguna tidak bisa memasangkannya ke dua perangkat secara bersamaan.

Untuk menambal kekurangan tersebut Galaxy Buds 2 Pro telah mendukung format audio 24-bit. Untuk bisa menikmati audio hi-fi ini pengguna memerlukan ponsel Samsung yang menjalankan One UI 4.0 atau di atasnya.

3 dari 3 halaman

Ketahanan Baterai dan Tahan Air

Pada Galaxy Buds 2 Pro ada juga fitur audio 360 derajat yang diklaim bisa memberikan pengalaman audio lebih imersif dan realistis, dan juga dilengkapi teknologi Dolby Head Tracking untuk memberikan pengalaman suara yang sinematis.

Untuk konektivtasnya, TWS ini disebut pakai Bluetooth 5.3. Selain itu juga punya dukungan sertifikasi IPX7, yang membuatnya tahan dipakai di air dengan kedalaman 1 meter, selama setengah jam.

Galaxy Buds2 Pro© Istimewa

Galaxy Buds 2 Pro juga punya waktu pemakaian yang lebih panjang. Daya tahan baterai (61 mAh pada earbuds), bisa dipakai hingga lima jam (jika ANC aktif) atau delapan jam jika menonakifkan ANC.

Dengan tambahan case (515 mAh), pengguna bisa mendapatkan total 20 jam (ANC diaktifkan) atau 29 jam jika tetap menonaktifkannya. Pengisian dayanya yaitu USB-C untuk kabel, dan juga bisa pakai wireless charging.

Galaxy Buds2 Pro© Istimewa

Adanya peningkatan spesifikasi dan fitur di Galaxy Buds 2 Pro cukup kentara, bisa dirasakan. Embel-embel 'Pro’'tidak sekadar nama saja. Itu bisa dibuktikan feel serta pengalamannya yang juga terasa ditingkatkan.

Galaxy Buds2 Pro bisa dibelu secara langsung melalui toko online dan offline resmi Samsung. Galaxy Buds2 Pro tersedia dalam 3 pilihan warna stylish yaitu Bora Purple, Graphite, dan White pada harga Rp 2.799.000.

Beri Komentar