Perluas Layanan Keuangan, OVO Gandeng Bareksa

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 20 Maret 2019 11:11
Perluas Layanan Keuangan, OVO Gandeng Bareksa
Dengan kerja sama ini, OVO juga bias meningkatkan literasi keuangan pada masyarakat.

Dream – Platform pembayaran digital OVO menggandeng Bareksa, Do-It, dan Taralite. Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas layanan OVO di luar pembiayaan

Serta, mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan pembiayaan yang cepat dan tepat.

“ Kemitraan ini merupakan bentuk nyata komitmen OVO untuk menghadirkan layanan finansial yang mampu merangkul seluruh masyarakat Indonesia,” kata CEO OVO, Jason Thompson, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 20 Maret 2019.

CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan kemitraan OVO bertujuan untuk memperluas jangkauan produk investasi sekaligus meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Dikatakan dia, saat ini literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 0,3 persen. Minimnya angka ini disebabkan oleh tingkat kepercayaan dan pengetahuan yang masih rendah.

“ Tujuan utama kami adalah meningkakan literasi keuangan di Indoensia, terlebih untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi,” kata Karaniya.

Nantinya, kata dia, pengguna OVO bisa mendapatkan akses investasi secara langsung dengan tingkat suku bunga 5-6 persen. 

1 dari 1 halaman

Momen Kejar Pertumbuhan

General Manager Do-It, Jennifer Claudia, mengatakan kolaborasi strategis dengan OVO menandai momen penting untuk menggenjot pertumbuhan perusahaan.

" Kami bekerja sama dengan OVO untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna, saat mereka mengakses produk keuangan. Hal ini merupakan bukti fleksibilitas dan kemampuan Do-It untuk menghadirkan integrasi mendalam dari layanan kami, dalam platform lain,” kata Jennifer.

Sebagai bentuk pengembangan ekosistem dengan kehadiran Taralite, OVOPayLater hadir di Tokopedia, dalam bentuk integrasi langsung di dalam platform, serta memberikan pengguna keputusan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari satu menit.

CEO, Taralite Abraham Viktor, menyatakan, senang dapat menjadi bagian dari ekosistem OVO.

" Melalui kolaborasi ini, kami akan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum memperoleh layanan finansial secara optimal. Sebagai platform pinjaman online terpercaya, kerjasama ini akan diharapkan mampu meningkatkan pemerataan akses terhadap ekonomi digital," kata Abraham.


(ism, Sumber: Liputan6.com/Nurmayanti)

Beri Komentar