Hukahodo Indonesia Meraih 9 Medali Pada AdFest 2017 (P3I DKI Jaya)
Dream - Perusahaan periklanan Hakuhodo Indonesia meraih sembilan medali dalam ajang bergengsi dunia periklanan, AdFest 2017. Ajang ini digelar di Pattaya, Thailand, pada 22-25 Maret 2017.
Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Pesik, memberikan apresiasi atas prestasi Hakuhodo Indonesia.
" Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di AdFest 2017, selamat untuk Hukahodo Indonesia," ujar Ricky melalui keterangan tertulis diterima Dream, Kamis, 30 Maret 2017.
Kampanye iklan itu yaitu 'Liquid Navy Seals (produk Vidisep Providone Iodine dari PT. Kimia Farma TBK) menyabet Gold dan Silver, 'Cleanaction' (untuk River Cleaning Activation) meraih Silver, 'Prayer for Good' (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) meraih dua Bronze, serta 'Sour-Faced Man', 'Sour-FacedWomen' (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food) dan 'Luggage Man' (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) yang masing-masing meraih Bronze.
Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya, Charlie Azis, mengatakan prestasi ini semakin mengharumkan nama Indonesia di dunia periklanan. Dia mengatakan Indonesia melalui Hukahodo Indonesia meraih medali terbanyak dibanding pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu 1 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.
" Ini menjadi barometer baiknya sistem penjurian di Citra Pariwara, sehingga bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional," kata Charlie.
Dia mengaku percaya persiapan yang dijalankan secara matang akan memberikan hasil maksimal. " Hal ini diawali dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo berhasil meraih gelar Agency of the Year di tahun 2016," ucap dia.
Selanjutnya, Charlie mengatakan tantangan dunia periklanan akan semakin besar di masa mendatang. Memasuki usia 30 tahun, kata dia, Citra Pariwara harus dapat memberikan manfaat lebih yang bisa dinikmati industri periklanan Tanah Air.
" Saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan Hakuhodo Indonesia bisa memberikan inspirasi kepada industri untuk lebih berjaya di skala regional maupun global," kata Charlie.
Atas capaian ini, President Director Hakuhodo Indonesia, Irfan Ramli mengaku sangat bersyukur. Prestasi ini merupakan bukti kreativitas dalam periklanan masih menjadi benchmark di materi komunikasi Hakuhodo Indonesia.
" Bersyukur dan selalu berharap pencapaian yang kami raih bisa menaikkan semangat industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi." kata Irfan.
Berikut perolehan lengkap AdFest 2017 untuk Indonesia:
Advertisement
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
Hari Santri, Ribuan Santri Hadiri Istighasah di Masjid Istiqlal
4 Cara Top Up Roblox dengan Mudah dan Aman, Biar Main Makin Seru!