Hakuhodo Indonesia Sabet 9 Medali `AdFest 2017`

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 30 Maret 2017 16:37
Hakuhodo Indonesia Sabet 9 Medali `AdFest 2017`
Indonesia melalui Hukahodo Indonesia meraih medali terbanyak dibanding pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu 1 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Dream - Perusahaan periklanan Hakuhodo Indonesia meraih sembilan medali dalam ajang bergengsi dunia periklanan, AdFest 2017. Ajang ini digelar di Pattaya, Thailand, pada 22-25 Maret 2017.

Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Pesik, memberikan apresiasi atas prestasi Hakuhodo Indonesia.

" Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di AdFest 2017, selamat untuk Hukahodo Indonesia," ujar Ricky melalui keterangan tertulis diterima Dream, Kamis, 30 Maret 2017.

Kampanye iklan itu yaitu 'Liquid Navy Seals (produk Vidisep Providone Iodine dari PT. Kimia Farma TBK) menyabet Gold dan Silver, 'Cleanaction' (untuk River Cleaning Activation) meraih Silver, 'Prayer for Good' (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) meraih dua Bronze, serta 'Sour-Faced Man', 'Sour-FacedWomen' (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food) dan 'Luggage Man' (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) yang masing-masing meraih Bronze.

Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya, Charlie Azis, mengatakan prestasi ini semakin mengharumkan nama Indonesia di dunia periklanan. Dia mengatakan Indonesia melalui Hukahodo Indonesia meraih medali terbanyak dibanding pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu 1 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

" Ini menjadi barometer baiknya sistem penjurian di Citra Pariwara, sehingga bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional," kata Charlie.

Dia mengaku percaya persiapan yang dijalankan secara matang akan memberikan hasil maksimal. " Hal ini diawali dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo berhasil meraih gelar Agency of the Year di tahun 2016," ucap dia.

Selanjutnya, Charlie mengatakan tantangan dunia periklanan akan semakin besar di masa mendatang. Memasuki usia 30 tahun, kata dia, Citra Pariwara harus dapat memberikan manfaat lebih yang bisa dinikmati industri periklanan Tanah Air.

" Saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan Hakuhodo Indonesia bisa memberikan inspirasi kepada industri untuk lebih berjaya di skala regional maupun global," kata Charlie.

Atas capaian ini, President Director Hakuhodo Indonesia, Irfan Ramli mengaku sangat bersyukur. Prestasi ini merupakan bukti kreativitas dalam periklanan masih menjadi benchmark di materi komunikasi Hakuhodo Indonesia.

" Bersyukur dan selalu berharap pencapaian yang kami raih bisa menaikkan semangat industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi." kata Irfan.

Berikut perolehan lengkap AdFest 2017 untuk Indonesia:

Perolehan AdFest 2017

Beri Komentar