Dream - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan layanan terhadap maskapai penerbangan milik Pemerintah Belanda, KLM. Hal yang disorotinya adalah pelayanan buruk terkait bagasi.
" OUR COMPLAINT TO KLM @klm BAD SERVICE What is wrong w you??" tulis RK dalam unggahan Instagram @ridwankamil.
Masalah yang dikomplain politisi berusia 52 tahun itu adalah kopernya dan anggota keluarga lain yang tidak kunjung sampai.
" SUDAH SEMINGGU koper Adik saya, rute london-amsterdam-jakarta, belum sampai-sampai. Padahal sudah bayar extra bagasi," ungkapnya.
Koper milik sang putri Zara dan istrinya, Atalia, juga bernasib sama. Masih tertinggal di bandara transit.
" Mau komplain via email dan web susah. Ibu @ataliapr dan Zara, anak istri saya, semalam tiba di tanah air, tanpa 4 kopernya juga. New Castle-Amsterdam-Jakarta, Tertinggal di transit di Amsterdam," ceritanya.
Bahkan masalah yang sama juga dialami sang mertua. Pria yang kini bertugas sebagai Kurator IKN itu mengaku harus beradu mulut dulu dengan pelayanan customer service yang lambat.
komplainnya.
Pria yang akrab disapa RK ini lantas menyarankan para pengikutnya untuk memilih maskapai penerbangan lain bila ingin bepergian ke Eropa, bukan KLM. Sebab masalah bagasi yang dialaminya sering terjadi.
tulisnya.
Postingan ini juga diramaikan warganet di kolom komentar yang pernah mengalami kejadian serupa.
" emang KLM selalu masalah soal bagasi. Pengalaman saya pribadi, koper saya hancur body dan rodanya saat ke London. Not recommended ????," tulis akun @lbrahimarsy.
" Dua tahun lalu saya juga kehilangan koper, persis banget naik KLM :( sampai sekarang enggak ketemu !," tulis akun @tantrinamirah.