Heboh Warga Temukan Rumah Kosong Diduga Tempat Praktek Santet

Reporter : Alfi Salima Puteri
Minggu, 10 April 2022 11:00
Heboh Warga Temukan Rumah Kosong Diduga Tempat Praktek Santet
Warga yang merekam juga menyoroti sebuah wadah berisi sejumlah foto pria dan wanita yang dianggap sebagai korban santet.

Dream - Sebuah video yang menunjukkan sejumlah warga menggerebek rumah kosong yang dianggap sebagai tempat praktik santet alias ilmu hitam viral di media sosial Instagram. Menurut keterangan, aksi penggerebekan praktik santet itu dilakukan di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada malam Jumat 7 April 2022.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo tersebut tampak warga beramai-ramai memasuki sebuah ruangan yang dianggap menjadi tempat praktik ilmu santet tersebut.

Dalam video tersebut, warga yang merekam juga menyoroti sebuah wadah berisi sejumlah foto pria dan wanita yang dianggap sebagai korban santet. Selain itu, ditemukan pula barang-barang lain yang diduga berkaitan dengan ilmu hitam.

1 dari 2 halaman

Lurah Taroada Wahyudi yang dimintai konfirmasi perihal kasus tersebut, membenarkan adanya penggerebekan oleh warganya. Dia mengatakan bahwa sebenarnya lokasi penggerebekan itu bukan rumah kosong. Melainkan sebuah gedung bekas sekolah.

“ Jadi awalnya anak kecil yang melaporkan kepada remaja masjid di sini jika di rumah itu ada hal yang aneh, akhirnya remaja masjidnya lah yanh datang memanjat dan mengambil gambar yang beredar luas. Namun belum lama gambar tersebut beredar, ternyata masyarakat sudah ramai dan mendatangi rumah tersebut,” jelasnya dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo.

Mantan Protokol Bupati Maros itu melanjutkan, jika pendobrakan rumah oleh warga itu tidak bisa terbendung.

2 dari 2 halaman

” Akhirnya masyarakat berhasil masuk ke dalam rumah kosong, dan benar mereka menemukan sejumlah benda aneh yang berada di rumah itu,” kata Wahyudi.

“ Jadi laporan warga memang ada barang-barang aneh, ada seperti jarum, boneka, kumpulan foto-foto orang dan juga perlengkapan adat serta beberapa kain putih,” ungkapnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Beri Komentar