Ikhtiar Hindari Kerugian, Baca 6 Doa Agar Dagangan Laris dan Banyak Pelanggan Berikut Ini

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 24 Mei 2022 06:00
Ikhtiar Hindari Kerugian, Baca 6 Doa Agar Dagangan Laris dan Banyak Pelanggan Berikut Ini
Untung rugi dalam berdagang adalah hal yang wajar, butuh hati yang sabar dan kuat menghadapinya.

Dream – Aktivitas berdagang sudah menjadi mata pencaharian yang populer. Banyak bermunculan para pengusaha muda yang lahir dari aktivitas berdagang.

Menjadi pedagang bukanlah hal yang mudah, melainkan butuh usaha yang keras dan mental yang tahan banting.

Untung rugi dalam berdagang adalah hal yang wajar, sehingga butuh hati yang sabar dan kuat menghadapinya.

Maka dari itu, sebagai umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak bacaan doa agar dagangan laris dan banyak pelanggan. Doa agar dagangan laris bisa kamu baca agar barang yang kamu jual laris manis di pasaran.

Jadi jangan khawatir tidak laku Sahabat Dream, bacalah enam doa agar dagangan laris dan banyak pelanggan berikut ini.

1 dari 6 halaman

Doa Pertama

Dagangan yang tidak laku akan membuat sedih seorang pedagang. Umat Islam dianjurkan untuk selalu berprasangka baik kepada Allah Swt meskipun ditimpa ujian berupa tidak lakunya barang dagangan. Kamu juga bisa membaca doa agar dagangan laris dan banyak pelanggan berikut ini agar Allah menjauhkanmu dari marabahaya dan godaan setan.

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbighfirli wa habli mulkal la yambaghi liakhadin mim ba'di, innaka antal wahhab.

Artinya:

" Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi."

2 dari 6 halaman

Doa Kedua

Doa agar dagangan laris dan banyak pelanggan sebaiknya dibaca setiap hari agar Allah memberikan kelancaran aktivitas berdagangmu. Karen tidak menutup kemungkinan saat jualan, kamu akan mengalami yang namanya untung dan rugi. Hal itu sangatlah wajar bagi orang yang berprofesi sebagai pedagang. Pengusaha yang sudah sukses saja kadang juga masih mengalami kerugian, apalagi yang sedang merintis usaha.

Maka dari itu jangan menyerah ketika kamu mengalami sedikit kerugian. Namun bacalah doa agar dagangan laris berikut ini, setidaknya untuk menguatkan dan menabahkan hatimu:

Allahumma'thif wa khabbib quluba auladi adama wa banati khawwaa kabirihim wa shaghirihim inatsihim wa dzukurihim wa aswadihim wa abyadlihim fi dukkani khamili hadzal kitabi bikhaqqi hadzihil asmai wal ayati khodli'ina dzallina shaghirinaa thoi'ina ajma'ina bikhaqqi rabbil 'alamin.

Artinya:

" Ya Allah, lembutkan dan buatlah senang hati para putra Adam dan putri Hawa, baik yang dewasa maupun yang kecil, yang perempuan maupun yang laki-laki, yang hitam maupun yang putih, pada toko pembawa tulisan ini dengan keberkahan nama-nama dan ayat-ayat ini dalam keadaan tunduk, kecil, dan patuh semuanya dengan hak Tuhan semesta alam."

3 dari 6 halaman

Doa Ketiga

Berdoa agar dagangan laris dan banyak pelanggan adalah sebuah hal yang sangat dianjurkan dalam Islam. Tanpa berdoa, seorang hamba bisa disebut sombong karena merasa tidak membutuhkan Tuhannya. Bacalah doa agar dagangan laris berikut ini, agar usahamu dilancarkan oleh Allah SWT:

Alhamdulillahil ladzi razaqani hadza min khairi haulim minni wa la quwwah, allahumma barik fihi.

Artinya:

" Segala puji bagi Allah yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, berkahilah aku pada rezekiku."

4 dari 6 halaman

Doa Keempat

Sekarang ini berdagang bukan hanya jadi profesi utama yang dikerjakan. Tak sedikit orang yang menjadikan berdagang sebagai pemasukan sampingan di luar pekerjaan mereka. Agar pekerjaan sampingan sebagai pedagang ini lancar, kamu bisa mengusahakannya dengan membaca doa agar dagangan laris berikut ini:

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da'watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa 'an rahmati man siwaak.

Artinya:

" Ya Allah, Dzat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayag baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu.”

5 dari 6 halaman

Doa Kelima

Seorang pedagang sudah semestinya menawarkan barang dagangannya kepada para calon pembeli. Proses ini dikenal sebagai pemasaran produk. Hal ini dilakukan agar produk yang dijual laku dan memberikan keuntungan.

Namun kadang produk yang kita jual tidak laku. Jangan bersedih ya, Sahabat Dream. Alangkah baiknya kamu membaca doa agar dagangan laris berikut ini. Bacalah doa ini setiap pagi agar daganganmu laku terjual dan usahamu dilancarkan oleh Allah.

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلً

Allahumma inni as 'aluka 'ilman nafi'an wa rizqan thoyyiban wa 'amalan mutaqabbalan.

Artinya:

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang berguna, rezeki yang baik dan amalan yang diterima."

6 dari 6 halaman

Doa Keenam

Sahabat Dream juga bisa mengamalkan doa agar dagangan laris dan banyak pelanggan yang pernah dibaca oleh Nabi Sulaiman alaihisalam berikut ini. Doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman ini tertuang dalam Surah An Naml ayat 19.

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

Fa tabassama ḍāḥikam ming qaulihā wa qāla rabbi auzi'nī an asykura ni'matakallatī an'amta 'alayya wa 'alā wālidayya wa an a'mala ṣāliḥan tarḍāhu wa adkhilnī biraḥmatika fī 'ibādikaṣ-ṣāliḥīn

Artinya:

Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, “ Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.

Itulah bacaan doa agar dagangan laris dan banyak pelanggan yang bisa kamu amalkan setiap hari. Doa-doa tersebut bisa menjadi amalan sunnah untuk memperlancar bisnismu dengan cara yang syar’i.

Beri Komentar