Iklan Lowongan Kerja Ini Justru Buat Orang Ogah Daftar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 9 Oktober 2017 07:41
Iklan Lowongan Kerja Ini Justru Buat Orang Ogah Daftar
Mengapa?

Dream – Ada banyak cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk merekrut karyawan baru. Salah satunya adalah membuat iklan lowongan kerja di media online.

Tentu saja perusahan yang bersangkutan memberikan informasi seputar posisi jabatan yang dibuka. Tapi, ada satu iklan lowongan kerja yang membuat orang untuk mendaftar.

Dilansir dari Metro, Senin 9 Oktober 2017, sebuah perusahaan majalah bisnis membuka lowongan pekerjaan sebagai editor foto. Tapi, lowongan ini justru membuat orang enggan mendaftar.

Di iklan yang dimuat oleh situs Indeed, tertulis ada seorang editor foto bernama Melisa yang bekerja sendirian sebagai editor foto. Dia juga tak bisa menemukan kandidat yang pas sebagai editor lepas.

Padahal, dia memerlukan banyak tenaga untuk mengerjakan pekerjaan itu. “ Karena dia tak bisa menemukan orang untuk mengisi posisi ini, dia terpaksa mengerjakannya sendirian,” tulis perusahaan itu.

Di iklan itu, tertulis bahwa tim desain bisa saja menolong Melisa, tetapi perusahaan sudah memberikan tugas lain kepada tim tersebut. Rupanya, iklan ini merupakan e-mail internal yang terpublikasi.

Melihat iklan ini, terlihat ada anggapan bahwa manajemen perusahaan itu buruk. Hal ini terlihat dari tidak ada kerja sama yang kompak di internal perusahaan.

Tak hanya itu, perusahaan itu juga terkesan buruk karena mereka rela membayar editor foto dengan gaji US$40 ribu-US$50 ribu per tahun (Rp540,23 juta-Rp675,29 juta) daripada mempekerjakan editor foto lepas. 

Di iklan itu, disebutkan perusahaan sedang melobi orang untuk menjadi seorang editor foto karena peduli dengan beban kerja Melisa. (ism) 

Beri Komentar