Deretan BUMN yang Buka Lowongan, Kamu Berminat?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 27 September 2017 14:44
Deretan BUMN yang Buka Lowongan, Kamu Berminat?
Baca infonya lengkapnya di sini.

Dream – Bagi yang sedang mencari pekerjaan, ada lowongan pekerjaan di BUMN. Salah satunya, PT Pertamina (Persero).

Ya, perusahaan pelat merah ini membuka lowongan pekerjaan untuk fresh graduate S-1 dan D-3. Ada lowongan-lowongan yang dibutuhkan seperti Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Listrik, Hukum, dan Akuntansi.

Para pelamar yang berminat memiliki usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2017 untuk lulusan D-3 dan 27 tahun untuk S-1. Mereka juga harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan D-3 dan 3,00 untuk S-1 dan jurusannya terakreditasi minimal B.

Pelamar juga diwajibkan cakap berbahasa Inggris. Lulusan S-1 diminta memiliki nilai TOEFL minimal 500, TOEIC 600, atau IELTS 6. Untuk lulusan D-3, pelamar juga diminta mengantongi nilai TOEFL minimal 400, TOEIC 400, atau IELTS 5.

Selain Pertamina, ada juga lho perusahaan BUMN lainnya yang membuka lowongan pekerjaan. Berikut ini adalah rinciannya. (ism) 

1 dari 3 halaman

PT Telkom Tbk (Persero)

Dream - Telkom Group mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung ke perusahaan melalui program Great People Trainee Program untuk gelombang VII. Lowongan kerja ini dibuka untuk lulusan sarjana.

“ Peluang bergabung terbuka lebar tidak hanya bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat super tim kami,” tulis perusahaan, dilansir dari telkom.co.id, Rabu 27 September 2017.

BUMN telekomunikasi ini membuka lowongan untuk jurusan Akuntansi, Desain Komunikasi, Visual, Hukum, Teknik Informatika/Sistem Informasi, Keuangan, Komunikasi, Manajemen/Administrasi Bisnis, Psikologi, Statistika, Matematika, Teknik Elektro/Teknik Telekomunikasi, dan Teknik Industri.

Pelamar yang berminat, belum berusia 24 tahun untuk S-1 dan 27 tahun untuk S-2 per 1 Januari 2018. Indeks prestasi kumulatif minimal 3,00 untuk S-1 dan 3,50 untuk S-2. Pelamar juga wajib mengantongi nilai TOEFL minimal 500 untuk S-1 dan 550 untuk S-2. Yang terpilih akan ditempatkan di seluruh wilayah ikatan dinas kerja Telkom.

Lowongan ini akan ditutup pada 20 Oktober 2017. Baca keterangannya di sini.

2 dari 3 halaman

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)

Dream - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)/PLN juga membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan D-3 dan S-1. Ada sepuluh bidang yang dibuka formasinya.

Misalnya, lowongan kerja yang dibuka untuk lulusan D-3 seperti pemeliharaan distribusi, enjinering distribusi, perencanaan distribusi, dan pemeliharaan kebangkitan, sedangkan untuk S-1 seperti pemeliharaan distribusi, teknologi informasi, auditor, dan niaga. Pelamar bisa mendaftar adalah pelamar yang lahir mulai tahun 1991 untuk S-1, sedangkan D-3 tahun 1993. Pelamar yang mengajukan lamaran ini belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani diklat prajabatan.

Untuk pendaftaran, peserta diwajibkan membawa berkas soft copy, seperti KTP, transkrip akademik, ijazah, akte kelahiran dan sertifikat bahasa Inggris. Lokasi seleksi bertempat di Surabaya, Jawa Timur. PLN tidak menerapkan sistem penggantian biaya transportasi dan akomodasi.

Lowongan ini ditutup tanggal 30 September 2017. Baca keterangan selanjutnya di sini.

3 dari 3 halaman

PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero)

Dream – Sahabat Dream yang tengah mencari pekerjaan, ada kabar baik dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero). Bank pelat merah ini membuka lowongan pekerjaan untuk posisi officer development program (ODP).

Dilansir dari situs recruitment.btn.co.id, Jumat 25 Agustus 2017, BTN akan membekali kandidat yang terpilih sebagai calon pegawai dengan pendidikan dan pelatihan.

Jika berminat, calon pelamar harus merupakan laki-laki/perempuan yang berkebangsaan Warga Negara Indonesia (WNI). Kemudian, calon pelamar disarankan belum menikah atau tidak bersedia menikah selama ikatan dinas. Usia calon pelamar maksimal 26 tahun.

Untuk syarat pendidikan, BTN mewajibkan calon pelamar minimal lulusan S-1 dari PTN maupun PTS dan diutamakan dari jurusan Ekonomi (Akuntansi/Manajemen Ekonomi/Studi Pembangunan), Teknik Informatika, Teknik (Sipil/Arsitektur/Elektro), Psikologi, dan Statistika. IPK minimal sebesar 3,00 dari 4,00.

Tak hanya itu, tinggi badan minimal sebesar 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk perempuan serta berat badan proporsional dan berpenampilan menarik. Para pelamar juga bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun.

Pendaftaran akan ditutup pada 30 September 2017.

Jika tertarik dan memenuhi kualifikasi perusahaan, silakan mendaftar sesuai posisi dan wilayah yang dipilih secara online di sini

Beri Komentar