Innalillahi, Dirjen Ilmate Kemenperin Meninggal Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 24 Maret 2020 12:41
Innalillahi, Dirjen Ilmate Kemenperin Meninggal Dunia
Dia menghembuskan napas terakhirnya tadi malam.

Dream – Berita duka datang dari Kementerian Perindustian (Kemenperin). Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kemenperin, Harjanto, meninggal dunia pada Senin, 23 Maret 2020.

“ Telah meninggal dunia Direktur Jenderal Ilmate Kemenperin, Bapak Harjanto, pada hari ini, Senin 23 Maret 2020 pukul 21.30 di Jakarta,” ujar Kementerian Perindustrian dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 24 Maret 2020.

Kementerian Perindustrian meminta doa agar dosa-dosa almarhum diampuni dan ibadahnya diterima oleh Tuhan YME.

“ Kami mohon doa rekan-rekan agar dosa-dosanya diampuni dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” tulis kementerian ini.

Mengutip laman Liputan6.com, Kemenperin semula berjanji akan menyampaikan informasi terkait wafatnya almarhumah dalam waktu dekat. Ini berkaitan dengan kabar jika mendiang meninggal setelah mengalami pneumonia berat.   

Sekadar informasi, Harjanto menjabat sebagai dirjen Ilmate Kemenperin pada 21 November 2017. Lulusan sarjana teknik metalurgi dari Universitas Indonesia itu juga menjabat beberapa posisi penting di Kemenperin, seperti dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional pada 2016 dan direktur Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka sejak 2015.

Lulusan magister Mechanical Engineering dari KEIO University pada 1992 ini juga mendapatkan beberapa penghargaan yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun oleh Deperin, Indonesia-presiden RI pada tahun 2006 Satyalancana Karya Satya 30 Tahun oleh Sekretariat Negara pada tahun 2018.

(Sumber: Kementerian Perindutrian)

Beri Komentar