Sosok Presiden Cantik Kroasia yang Hapus Air Mata Luka Modric

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 16 Juli 2018 18:15
Sosok Presiden Cantik Kroasia yang Hapus Air Mata Luka Modric
Namanya, Kolinda Grabar Kitarovich.

Dream – Selain kesuksesan Tim Nasional Kroasia yang berhasil masuk final Piala Dunia 2018, perhatian masyarakat pecinta bola juga dikejutkan dengan sosok cantik presiden negara bekas pecahan Yugoslavia tersebut.

Nama Kolinda Grabar Kitarovic mendadak gencar diperbincangkan warganet. Perempuan cantik yang menjadi presiden Kroasia ini “ memenangkan” hati warganet di dunia maya.

Siapa sebenarnya Kolinda dan bagaimana perjalanan kariernya?

Dikutip dari Wikipedia.com, Senin 16 Juli 2018, Kolinda lahir di Rijeka pada 29 April 1968. Wanita berusia 50 tahun ini meniti karier sebagai seorang politisi sebelum menjabat sebagai presiden Kroasia sejak Februari 2015.

Presiden Kroasia ini tak malu berekspresi saat menyaksikan timnas sepak bolanya bertanding.© DNA India

Sebelum menjadi orang nomor satu Kroasi, Kolinda pernah menjabat sebagai asisten sekretaris jenderal diplomasi publik di NATO selama 2011-2014. Kolinda juga merupakan menteri luar negeri Kroasia pada 2005—2008 di Kabinet Ivo Sanader dan Duta Besar Kroasia untuk Amerika Serikat dari tahun 2008-2011.

Kolinda telah menjadi anggota dari partai konservatif, Uni Demokratik Kroasia dari 1993—2015 dan menjadi salah satu dari tiga komisi Trilateral Kroasia. Dia harus mengundurkan diri dari kedua posisi ini karena menjabat sebagai presiden Kroasia.

Layaknya warga Kroasia lainnya, Kolinda juga terkena demam sepak bola. Dikutip dari Bola.com, Kolinda bukanlah sosok presiden yang jaim ketika mendukung tim Luka Modric. Dia tak segan untuk jingkrak-jingkrak ketika menonton aksi timnas Kroasia.

Apalagi ketika merayakan selebrasi ketika Kroasia menang atas Rusia via adu penalti, Kolinda tak ragu melakukan selebrasi di ruang ganti. Wanita yang fasih berbicara dalam delapan bahasa ini ikut melompat-lompat di antara pemain, tim pelatih, dan official team. Video selebrasi ini viral di jejaring sosial. 

Kolinda menyemangati pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.© DNA India

Demi mendukung timnas Kroasia, Kolinda tak segan untuk menabrak aturan protokoler, termasuk mengenakan jersey kotak-kotak putih-merah Kroasia.

Bahkan, dia juga tersorot kamera ketika menghapus air mata kapten Kroasia, Luka Modric, setelah Kroasia ditaklukkan Perancis dengan skor 2-4 di laga final Piala Dunia 2018 dan memeluk pemain Perancis, Paul Pogba, untuk menyelamati kemenangan lawan.

 

(Sah) 

Beri Komentar