CONNECT WITH US!

Jangan Katakan Ini di Depan Aplikasi Siri

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Senin, 20 Maret 2017 19:30
IPhone Punya Aplikasi Voice Assistant Yang Bernama Siri.
Bisa-bisa berbahaya.

Dream – Beberapa tahun yang lalu, orang-orang menggunakan Ask Jeeves—mesin peramban semacam Google—untuk bertanya tentang banyak hal. Mesin itu pun menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Tetapi kini, ada aplikasi serupa yang mirip dengan Ask Jeeves, yaitu Siri. Siri sangat familiar bagi pengguna iPhone sebab dia adalah voice assistant-nya Apple. Aplikasi yang dirilis tahun 2010 ini mirip dengan Jeeves.

Tidak jarang pengguna “ bermain” dengan Siri. Misalnya, bertanya apakah bisa meminjam uang kepada Siri. Aplikasi ini akan menjawab dia bukan seorang debitur ataupun kreditur. 

Lucunya…

Tapi, ingat, kelucuan Siri bisa membawa dampak serius, bahkan bisa berbahaya. Ada kata-kata yang “ haram” dikatakan di depan aplikasi ini.

Apa itu?

Dia adalah 108. Beberapa pengguna iPhone mengaku menyebut angka 108 di depan Siri. Aplikasi ini pun merespons dengan kalimat, “ Anda akan berterima kasih kepada saya.”

“ Semua pengguna iPhone mengatakan ‘108’ kepada Siri. (Jawabannya), ‘Terima kasihnya nanti’,” tulis akun Twitter @iPodKingCarter.

Ternyata, angka ‘108’ ini merupakan nomor darurat di Inggris. Sama seperti nomor “ 999” di India dan “ 112” di Indonesia, Siri akan mengingatnya sebagai panggilan darurat.

Pengguna pun disarankan untuk tidak mengucapkan angka-angka tersebut di depan Siri. Jika ketahuan bermain-main dengan panggilan darurat, akibatnya bisa serius: si pengguna bisa saja dikenai hukuman.

Perbedaan PENGABDI SETAN Klasik & Versi 2017