J.CO (Shutterstock)
Dream - Restoran asal Indonesia JCO resmi mengantongi Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Jaminan kehalalan ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk olahan yang dikeluarkan pengeloal restoran.
Sertifikat halal yang diperoleh JCO diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Siti Aminah kepada Board of Director JCO Indonesia Putra Andrean. Turut mendampingi penyerahan sertifikat tersebut Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda.
“ Momen ini menjadi bagian penting dalam menambahkan daftar produk kuliner kita dengan label sertifikasi halal. Hal ini mampu menambah kepercayaan kita sebagai konsumen,” kata Siti Amina, dikutip dari Liputan6.com, Kamis, 25 Mei 2023.
Putra Andrean mengatakan sertifikat halal ini merupakan komitmen JCO untuk memelihara transparansi dalam level tertinggi sepanjang rantai produksi.
“ Realisasi ini merupakan ketulusan kami dalam memberikan jaminan kepada konsumen JCO untuk memastikan kehalalan produk kami. Halal memiliki makna penting bagi pelanggan JCO. Kami berupaya memenuhi standar tersebut dan konsisten menerapkannya,” kata Putra.
Dalam menjaga komitmen tersebut, lanjutnya, JCO Indonesia memiliki tim ahli dan petugas pemantau kehalalan yang akan menjamin penerapan praktik kehalalan yang ketat dalam pengelolan bisnisnya.
Sebelumnya, Sertifikat Halal ini telah melalui proses pemeriksaan kehalalan produk oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama PT Sucofindo.
Selanjutnya, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan sidang fatwa halal, setelah ditetapkan halal, maka proses selanjutnya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menerbitkan Sertifikat Halal.
J.CO merupakan brand asli Indonesia yang didirikan oleh Johnny Andrean Group pada tahun 2005. Menu khusus yang disajikan adalah donat, kopi dan yogurt beku. Gerai pertama J.Co Donut & Coffee diresmikan pada tanggal 26 Juni 2005 di kawasan Supermal Karawaci, Tangerang.
Melansir laman Kemlu.go.id, J.CO pun sukses merebut pangsa pasar di Indonesia dan manca negara dan menjadi market leader untuk usaha donut, bersama brand lain seperti Krispy Kreme and Dunkin Donuts.
Pada tahun 2018, ada 275 gerai J.CO yang tersebar di sebagian besar kota besar di Indonesia dan di luar negeri antara lain di Filipina sebanyak 44 gerai, Malaysia 17 gerai, Singapura 4 gerai, dan Hongkong 2 gerai.
Advertisement
Ferry Irwandi Galang Donasi Banjir Sumatera Tembus Rp10 Miliar: dari Rakyat untuk Rakyat

Ada Kuota 5 Persen Jemaah Haji Lansia di Setiap Provinsi, Ini Ketentuannya

PNS Dihukum Penjara 5 Tahun Setelah Makan Gaji Buta 10 Tahun

Potret Persaingan Panas di The Nationals Campus League Futsal 2025

PLN Percepat Pemulihan Jaringan Listrik di 3 Wilayah Bencana



Film `Agak Laen: Menyala Pantiku!` Tembus 2 Juta Penonton dalam 4 Hari


Bae Suzy dan Kim Seon-ho Bikin Geger Vietnam, Joging Santuy Tanpa Masker

YouTube Resmi Luncurkan Fitur 'Recap', Tampilkan Statistik Tontonan dan Profil Kepribadian Pengguna

Waspada! BPOM Rilis Daftar 34 Obat Herbal Ilegal Berbahaya, Ini Daftarnya

29 Pekerja Migran Indonesia Selamat dari Kebakaran Maut Hong Kong, Tiga Masih Dicari