Pakai Bahan Ini Agar Bebas Gerah Saat Berhijab

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 20 Oktober 2016 15:29
Pakai Bahan Ini Agar Bebas Gerah Saat Berhijab
Banyak jenis bahan yang dipakai untuk membuat jilbab, namun tidak semua bahan tersebut cocok diterapkan saat cuaca panas.

Dream - Ketika memutuskan untuk menggunakan hijab, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih bahan jilbab yang tepat. Banyak jenis bahan yang dipakai untuk membuat jilbab. Namun tidak semua bahan tersebut cocok dipakai, apalagi saat cuaca dengan terik. 

Ragam jenis bahan ada yang menjebak panas di kulit, memantulkan panas ke tubuh sampai menghambat keluarya panas. Jenis ini adalah bahan yang terbuat dari serat sintetis. Salah satu sifatnya memang tidak bisa menyerap keringat.

Bahan sintetis berbeda dengan bahan yang terbuat dari serat alami. Karena terbuat dari serat alami, bahan ini mampu memperlancar sirkulasi udara sehingga nyaman dikenakan.

Bahan yang terbuat dari serat alami adalah katun. Bahan ini terbuat dari kapas. Kamu harus memiliki jenis jilbab yang dibuat dari bahan katun agar tidak terasa panas ketika memakainya di daerah tropis.

Selain katun, ada rayon. Bahan ini terbuat dari bubur kayu yang alami. Ada banyak jenis turunan dari rayon seperti viskos yang juga nyaman untuk dipakai. Satu lagi bahan alami yang nyaman untuk dipakai adalah Linen.

Jenis bahan ini terbuat dari serat tanaman alami. Linen memiliki tekstur yang lembut namun tetap awet meski sering dicuci berkali-kali. (Sah)

 

Beri Komentar