Butuh Dana Buat Lebaran? Gadai Elektronik dari Pegadaian Terima Jaminan Gadget sampai Blender

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 14 April 2022 19:30
Butuh Dana Buat Lebaran? Gadai Elektronik dari Pegadaian Terima Jaminan Gadget sampai Blender
Pegadaian menawarkan layanan gadai elektronik bagi masyarakat yang membutuhkan uang untuk lebaran 2022.

Dream - Masyarakat yang membutuhkan dana jelang Lebaran tahu ini akan semakin dimudahkan oleh PT Pegadaian (Persero). Setelah melahirkan terobosan gadai emas, Pegadaian kali ini menawarkan layanan gadai elektronik bagi masyarakat. 

Manager Gadai PT Pegadaian Vita Rachmawati menyampaikan layanan gadai elektronik Pegadaian memiliki empat keunggulan layanan. Pertama, proses pengajuan cepat dan aman.

" Untuk pengajuan nasabah cukup datang langsung ke outlet kami dengan membawa barang jaminan yang akan digadaikan berikut dengan identitas diri, seperti KTP atau Paspor," ujar Vita, dalam webinar #InspirasiEmas, Gaya dan Berdaya dengan Gadget, Kamis, 14 April 2022. 

Keunggulan kedua yang diterima nasabah adalah barang jaminan yang digadaikan aman dan diasuransikan. Ketiga, tujuan penggunaan dana bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif, produktif dan lainnya.

" Jadi, para milenial atau sahabat Pegadaian jangan takut rusak, jangan takut hilang, karena barang jaminan diasuransi kan," tekannya.

Nasabah yang menggunakan layanan gadai elektronik juga bisa mendapatkan keunggulan keempat yaitu dana pinjaman bisa diterima secara langsung baik tunai maupun transfer setelah proses pengajuan disetujui.

Untuk layanan transfer, Pegadaian telah menjalin kerja sama dengan 95 lembaga bank. " Jadi, cukup variatif untuk pilihannya," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Barang Elektronik yang Dapat Digadaikan

Vita menambahkan, nasabah yang akan meminjam dana ke Pegadaian juga tak perlu pusing menyiapkan barang yang akan dijaminkan. Sejumlah barang elektronik seperti smartphone, baik dengan sistem operasi Android maupun iOS, bisa dijadikan objek gadai.

Barang elektronikan lain seperti laptop, notebook, netbook, Smart-TV hingga peralatan elektronik rumah tangga lainnya juga bisa dijadikan barang gadai.

" Seperti Blender, Microwave, di Pegadaian masih bisa menerima," ujarnya.

Barang jaminan itu, lanjut Vita, dipastikan aman karena diasuransikan dan proses penyimpanan disesuaikan dengan spesifikasinya. " Generasi milenial tidak perlu takut barangnya rusak atau hilang," tutur Vita.

Jika pengajuan dana pinjaman dengan jaminan gadai disetujui, nasabah bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan konsumtif atau produktif. Dana pinjaman nantinya bisa diterima dalam bentuk tunai atau transfer ke bank yang saat ini sudah terjalin dengan 95 bank.

Beri Komentar