Jokowi Minta Bandara Soekarno-Hatta Tambah Terminal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 12 Mei 2016 14:44
Jokowi Minta Bandara Soekarno-Hatta Tambah Terminal
Kondisi bandara internasional dianggap kurang memadai.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditambah. Dia melihat kondisi bandara ini kurang memadai dari sisi kapasitas.

Jokowi akan meminta penambahan terminal kepada Menteri BUMN, Rini Soemarno, setelah pembangunan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta selesai.

" Harus menuju yang keempat. Kalau tidak didahului, pasti akan kurang lagi," kata dia di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, dilansir dari situs Sekretariat Kabinet, Kamis 12 Mei 2016.

Selain terminal, Jokowi juga mendesak penambahan landasan pacu (runway) di bandara tersibu di Tanah air itu. 

Sekadar informasi, pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta mendekat final. Saat ini, progress-nya sebesar 98 persen. Ditargetkan pembangunannya rampung pada 26 Mei 2016.

Selain itu, eks gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pembangunan jalur kereta api yang terhubung ke Bandara Soekarno-Hatta akan rampung 2017. Jokowi juga menekankan akan membangun angkutan massal di daerah-daerah, termasuk daerah seperti Palembang di mana ada kereta ringan (light rapid transit) dari bandara ke Palembang.

" Di tempat lain pun juga sama. Angkutan massal itu akan kami dahulukan untuk pembangunan sebuah kota," kata dia.

Beri Komentar