Cerita Sebenarnya Jokowi Kelupaan Bayar Kemeja Batik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 10 November 2017 19:20
Cerita Sebenarnya Jokowi Kelupaan Bayar Kemeja Batik
Ada kesalahpahaman yang terjadi ketika Jokowi membeli kemeja batik.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, meluangkan waktu berkunjung ke pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 9 November 2017. Keduanya pun sempat berbelanja kemeja batik. 

Rupanya, pihak Jokowi belum membayar kemeja batik yang per potongnya dibanderol Rp100 ribu itu.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana, Bey Machmudin, mengatakan ada kesalahpahaman yang terjadi, sehingga kemeja itu lupa dibayar. Bey mengatakan biasanya ada petugas yang membayar barang belanjaan Jokowi.

“ Karena ada presiden negara lain yang berbelanja, pergerakan Presiden (Jokowi) cepat sekali,” kata Bey ketika dihubungi Dream di Jakarta, Jumat, 10 November 2017.

Bey mengatakan Jokowi biasanya berada di mal selama 1 jam. Tetapi, karena ada presiden negara lain, waktu blusukan menjadi 15 menit.

“ Barangnya terbawa. Petugas yang biasanya membayar, menyangka barang itu sudah dibayar, padahal belum,” kata Bey.

Menyadari barang belanjaan Jokowi belum dibayar, petugas kembali lagi ke mal. Kemeja itu langsung dilunasi.

“ Iya, sudah dibayar langsung saat itu,” kata Bey.

(Sah)

1 dari 3 halaman

Begini Keakraban Jokowi dan SBY di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Dream - Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, turut hadir dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dalam acara itu, pria yang beken dengan panggilan SBY itu terlihat akrab dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Foto-foto keakraban mereka dibagikan oleh istri SBY, Ani Yudhoyono, ke Instagram melalui akun @aniyudhoyono. Pada unggahan itu, Ani juga mengucapkan selamat kepada Kahiyang dan Bobby.

" Selamat menempuh hidup baru kepada “ Kahiyang Ayu dan Bobby”. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rohmah. Solo, 8 November 2017," tulis Ani, diakses Dream, Kamis 9 November 2017.

Foto keakraban SBY dan Jokowi tampak saat mereka bersalaman. Dalam foto tersebut, ekpresi gembira terpancar dari wajah Jokowi. Meski tak begitu kentara, wajah SBY juga tampak ikut berbahagia.

SBY dan Jokowi saat pernikahan Kahiyang© Instagram/@aniyudhoyono

Selain membagikan foto SBY dan Jokowi, Ani juga mengunggah hasil sesi foto keluarga.

Keluarga Jokowi dan Keluarga SBY© Instagram/@aniyudhoyono

Dalam unggahan itu juga tampak Ani Yudhoyono dan SBY mengapit Kahiyang dan Bobby. Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan berada di sisi kanan Jokowi. Adapun Edhie Baskoro Yudhoyono berada di samping kiri keluarga Bobby.

2 dari 3 halaman

Bayi Jokowi Lahir Saat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Dream - Di tengah gegap gempita pesta pernikahan Kahiyang Ayu, puteri Presiden Joko Widodo, dengan M Bobby Afif Nasution ada bayi bernama Jokowi yang lahir. Bayi itu merupakan putera relawan Komite Relawan Penggerak Pancasil (KRPP) Rusniawati.

Rusniawati melahirkan Jokowi di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Selasa, 7 November 2017 pukul 23.45. Bertepatan dengan malam Midodareni Kahiyang.

Relawan asal Bogor itu datang ke Solo untuk menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu.

Bayi bernama Jokowi© Solopos

Runia menamai bayi laki-lakinya itu Jokowi, mengingat kelahirannya di saat menghadiri hajatan pernikahan putri Presiden Joko Widodo.

Relawan Projo asal Kemayoran, Jakarta, Ryan menceritakan kisah Runia tersebut.

“ Iya tadi malam jam 24.00 WIB sempat heboh di asrama. Kebetulan ibunya yang melahirkan satu rombongan dengan kami. Terus begitu lahir, langsung dikasih nama Jokowi,” kata Ryan, saat ditemui Solopos.com, kemarin.

Bagaimana kisah selengkapnya? Klik Solopos.com.

3 dari 3 halaman

Jawaban Mengejutkan Bobby Nasution Jadi Menantu Jokowi

Dream - Kahiyang Ayu resmi diperistri Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu, 8 November 2017. Setelah menggelar akad nikah, dilanjutkan dengan resepsi yang terjadwal dua kali pada siang dan malam hari.

Sejumlah sahabat Kahiyang datang memberi selamat. Nampak keakraban terjalin diantara mereka. Saling mendoakan dan bercengkerama.

nessiamegawati88© dream.co.id

Namun, ada sebuah kejadian lucu yang diunggah akun salah satu teman Kahiyang ke Instagram @nessiamegawati88. Ia menanyakan harapan Kahiyang dan Bobby setelah menikah.

Tak ketinggalan, ia juga menanyakan perasaan Bobby setelah resmi menikahi Kahiyang?

Dengan santai, Bobby menjawab " biasa saja" , diiringi dengan senyuman di wajahnya. Sontak jawaban itu ditanggapi dengan lirikan mata oleh Kahiyang yang berdiri di depannya.

Sedangkan teman-temannya ikut tertawa, seraya menimpali, " jadi mantunya presiden loh," ucap pemilik akun @nessiamegawati88.

 

(ism)

Beri Komentar