Kenali Jenis Promo Jualan Online yang Bikin Pelanggan Ingin Segera Checkout

Reporter : Wuri Anggarini
Selasa, 28 Juni 2022 08:00
Kenali Jenis Promo Jualan Online yang Bikin Pelanggan Ingin Segera Checkout
Kenali dulu beberapa jenis promo yang banyak menarik minat pembeli, yuk!

Ingin mengembangkan bisnis online tapi masih ragu jika toko onlinemu akan sukses? Asalkan dibekali dengan konsep usaha yang matang dan produk berkualitas, bisa jadi modal utama untuk mulai berjualan. Jangan lupa juga pelajari strategi promosi yang tepat untuk menarik minat pembeli.

Salah satu strategi promosi yang bisa diterapkan adalah dengan menebar berbagai promo menarik yang bisa bikin pelanggan ingin segera checkout barang incarannya. Kenali dulu beberapa jenis promo yang banyak menarik minat pembeli, yuk!

Flash Sale di Waktu Tertentu

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Bicara soal jenis promo yang banyak menarik minat pembeli, flash sale wajib masuk dalam daftar teratas. Sesuai namanya, promo ini melibatkan diskon fantastis untuk produk tertentu yang biasanya hanya berlaku di waktu tertentu, yaitu sekitar 1-2 jam saja.

Antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi menyambut promo spesial yang satu ini. Terbukti, beberapa brand dan e-commerce yang sering mengadakan flash sale, produk mereka biasanya ludes terjual hanya dalam hitungan menit. Nggak heran jika jenis promo ini masih sering jadi andalan untuk menarik minat pelanggan.

BOGO (Buy One Get One)

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Jika ingin meningkatkan volume penjualan sekaligus menghabiskan stok barang yang sudah lama menumpuk, promo BOGO alias Buy One Get One bisa jadi solusinya. Promo yang satu ini ibarat paket bundling dengan harga yang lebih murah dibandingkan membeli barang secara terpisah.

Banyak konsumen yang tergiur dengan promo yang satu ini, terlebih jika bonus bundlingnya adalah barang berbeda. Misalnya saja jika kamu berjualan barang-barang kecantikan, promo BOGO untuk pembelian bedak dan lipstik atau sheet mask dan toner bisa jadi diskon yang menarik.

Cashback untuk Pembelian Berikutnya

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Memikat pembeli mungkin mudah, tapi membuat mereka belanja lagi di toko online milikmu mungkin jadi tantangan tersendiri. Untuk menjaga loyalitas pelanggan, kamu juga bisa menebar promo yang tepat agar mereka mau berbelanja lagi. Misalnya saja lewat diskon cashback yang bisa digunakan di pembelian berikutnya.

Voucher potongan cashback dengan nominal 10% yang masuk setelah pelanggan checkout bisa memperbesar kesempatan berbelanja kembali ke toko online kamu. Jadi, gunakanlah strategi promo ini jika ingin mempertahankan loyalitas pelanggan, selain juga tetap menjaga kualitas produk.

Promo Besar-Besaran untuk Momen Spesial

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Jangan lupa tebar promo besar-besaran untuk berbagai momen spesial yang hadir sepanjang tahun. Misalnya saja promo tanggal kembar yang banyak menarik antusias masyarakat untuk berbelanja. Jangan ragu untuk menebar promo spesial untuk mendongkrak penjualan, mulai dari potongan harga produk hingga gratis ongkos kirim.

Selain itu, manfaatkan juga momentum spesial lain mulai dari diskon anniversary, promo Ramadan dan Lebaran, promo spesial Hari Perempuan Sedunia, dan berbagai event tahunan lainnya yang jadi momentum spesial untuk dirayakan. Dengan promo-promo yang ada, pelanggan pasti ingin segera checkout barang impiannya.

Pelajari lebih dalam strategi promosi jualan online, setelah itu nggak perlu menunggu lebih lama untuk mewujudkan impianmu. Yuk, buka toko online kamu dengan gabung di Lazada yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan buat para seller baru.

Kenapa sih harus jualan di Lazada? Banyak banget benefit yang bisa bikin jualan #NaikKeLaz, mulai dari kemudahan dalam proses pendaftaran yang hanya butuh KTP saja, 1 menit selesai. Untuk mendukung promosi bisnismu, Lazada juga punya banyak Mega Promosi sepanjang tahun. Salah satunya adalah Festival Ulang Tahun dengan promo spesial Harbolnas yang pasti bikin pelanggan ingin segera checkout.

Jualan di Lazada juga tanpa komisi, tanpa penalti dan tanpa ongkos kirim sehingga keuntungan jualan bisa didapatkan secara maksimal. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru di Lazada lewat Lazada University, sebuah portal khusus seller yang berisi tutorial, video, dan webinar tentang berbagai topik untuk meningkatkan penjualan.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan daftarkan diri menjadi Seller Lazada untuk bikin bisnismu jadi #NaikKeLaz. Menariknya lagi setiap seller yang baru bergabung juga akan mendapatkan Paket Jualan #NaikKeLaz, lho. Yuk, segera registrasikan diri dengan klik di sini dan mulailah berjualan!

Beri Komentar