Kerjanya Cuma Bongkar Kardus Mainan, Bisa Raup Rp 61 Miliar

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 23 Januari 2015 07:02
Kerjanya Cuma Bongkar Kardus Mainan, Bisa Raup Rp 61 Miliar
Pengguna YouTube, pasti pernah melihat yang namanya unboxing video.

Dream - Saat melihat-lihat video tutorial di YouTube, pasti pernah melihat yang namanya unboxing video.

Unboxing video adalah video yang menyajikan ulasan tentang suatu produk. Biasanya seorang narator akan membuka sebuah produk. Setelah itu dia akan menunjukkan kepada penonton tentang semua kelebihan dan kekurangan produk tersebut.

Salah satu seri unboxing video yang paling banyak disukai adalah ulasan mengenai mainan, seperti yang dilakukan oleh DC Toys Collector (DC).

Tak seorang pun tahu identitas sebenarnya dari DC. Menurut OpenSlate, platform analisis video berbasis iklan di YouTube, akun DC telah menghasilkan pundi-pundi sebesar US$ 4,9 juta (Rp 61 miliar) pada tahun lalu.

Angka tersebut merupakan rekor terbaru yang dibuat sebuah kanal YouTube pada 2014, Fusion.net melaporkan.

Unboxing video dari DC memperlihatkan seorang gadis remaja membuka mainan dari kotaknya. Dia kemudian mengulas keistimewaan dari mainan tersebut sambil terus menyusunnya menjadi mainan utuh.

Sebelumnya, DC memakai nama DisneyCollectorBR. Sejak berganti menjadi DC Toys Collector, DC tidak membatasi diri untuk produk Disney saja, tapi juga Play-Doh hingga Lego.

Didirikan pada 2012, DC sekarang memiliki koleksi unboxing video sebanyak 1.600 video dan mendapat 380 juta view tiap bulan.

Biasanya, unboxing video tidak terkait dengan sponsor produk yang diulas. Begitu juga dengan DC yang sepertinya tidak punya hubungan dengan Disney.

(Sumber: Businessinsider)

Beri Komentar