Ketika Milenial Makin 'Kecanduan' Uang Elektronik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 1 Februari 2019 12:15
Ketika Milenial Makin 'Kecanduan' Uang Elektronik
Kenapa?

Dream - Pemerintah telah mencanangkan program transaksi non tunai (cashless) di berbagai sektor industri. Bidang hiburan menjadi yang unggul dalam hal ini.

Anvid Erdian, VP Business Development LOKET mengatakan, peningkatan ini tak lepas dari peran generasi milenial dengan kemajuan teknologi.

" Generasi milenial lebih mudah beradaptasi dengan inovasi di industri hiburan. Hal ini mendorong pola pembelian tiket online dan pembayaran cashless semakin populer ke depan," tuturnya di Jakarta, Kamis 31 Januari 2019.

Menurut Avid, karakteristik milenial yang menyukai nilai praktis dan efisien terpenuhi dengan transaksi yang dilakukan melalui ponsel. Penduduk berusia 20-35 tahun yang jumlahnya mencapai 63 juta menjadi konsumen terbesar di industri hiburan.

" Jumlah tersebut merupakan pasar terbesar bagi industri hiburan sampai beberapa tahun ke depan," kata Avid.

Sementara Ario Adimas, VP Marketing LOKET mengatakan laju pertumbuhan untuk setiap kategori hiburan terbukti positif.

" Tren ini sudah mulai terlihat di tahun lalu, di mana penjualan tiket di LOKET melonjak hingga lebih dari 10 juta tiket secara keseluruhan," tutur Dimas.

Penjualan tiket kategori konser dan festival musik meningkat 500 persen, penjualan tiket kategori MICE (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran) meningkat 200 persen. Ditambah kategori olahraga yang meningkat 225 persen dan atraksi hiburan sebanyak 250 persen.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri