Lahir Miskin dari Keluarga Tunawisma, Kini Hesti Jadi Miliarder

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 7 Juni 2021 19:13
Lahir Miskin dari Keluarga Tunawisma, Kini Hesti Jadi Miliarder
Delta Hesti pun membagikan kisah perjuangannya.

Dream - Benarlah kata pepatah: hidup bagaikan roda yang berputar, kadang di bawah, ada saatnya kita berada di atas. Demikianlah yang terjadi pada Delta Hesti Candra.

Dalam kanal YouTube YouTube CapCapung, pemilik fashion brand Handmadeshoesby membagikan kisah masa lalunya yang penuh perjuangan.

Delta Hesti tumbuh dalam keluarga dengan ekonomi pas-pasan. Sudah begitu, ayahnya hobi mabuk dan berjudi. Jadilah keluarga mereka hidup dengan ekonomi di bawah rata-rata alias miskin.

" Kebetulan saya sendiri adalah lulusan SD dan saya bisa dibilang dari keluarga tunawisma atau bisa dibilang dari keluarga yang memang sangat-sangat tidak mampu," kenang Delta Hesti.

1 dari 3 halaman

Miliki Mimpi Mulia

Delta Hesti© YouTube CapCapung

Namun, pengalaman masa kecil itu pula yang telah menempa Delta Hesti. Dia tidak mau terus terpuruk. Dia berjuang keras untuk memperbaiki kehidupan keluarga.

Tak hanya untuk memperbaiki ekonomi sendiri, dia nekat membuka usaha untuk emlunasi utang-utang sang ayah. Delta Hesti juga ingin menolong banyak orang dengan membuka pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan.

" Kita lahir dari keluarga miskin itu sudah takdir, tetapi kalau kita pengin hidup dengan sukses, berguna banyak orang, berbagi sama orang atau kita bisa membuka lowongan yang banyak itu adalah impian saya," kata dia.

" Dan impian saya menetap di Surabaya untuk survive dan bagaimana caranya utang-utang itu bisa terlunasi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Beri Pesan Penting Bagi Pengusaha

Delta Hesti pun membagikan strategi bisnisnya yang kini melejit. Ia berterima kasih kepada sang suami lantaran telah mengenalkan online shop sebagai perantara produk dagangannya.

Menurut Delta, jika berbicara bisnis harus berpikir juga tentang inovasi terutama di era digital seperti saat ini. Ia juga mengingatkan kunci kesuksesan sebuah bisnis itu harus melek digital, jika tidak akan tertinggal.

" Kalau untuk ke depannya, kita kalau ngomongin bisnis kita selalu inovasi. Apalagi kita ini di era digital, kita harus melek teknologi karena kalau kita enggak melek teknologi otomatis kita bisa ketinggalan. Apalagi yang saya jual ini adalah termasuk dari pada barang red ocean yang di mana barang-barang fashion yang trendinya itu cepat banget. Satu minggu sekali selalu berganti," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Videonya

Berikut video kisah Delta Hesti:

Beri Komentar