Krakatau Steel Agresif Jualan Online, Incar Cuan Besar

Reporter : Alfi Salima Puteri
Minggu, 28 November 2021 07:02
Krakatau Steel Agresif Jualan Online, Incar Cuan Besar
"Di tahun 2022 kami memproyeksikan peningkatan penjualan hingga 26%, terlebih dengan adanya platform digital ini".

Dream - Pandemi menjadi momentum percepatan transformasi digital di berbagai bidang, baik dalam kehidupan masyarakat secara luas maupun Industri.

Hal itu yang dilakukan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan menguatkan penjualannya dengan meluncurkan aplikasi yang memudahkan pembelian produk baja, yaitu KRASmart Marketplace, sudah dapat diunduh di Google Playstore maupun App Store.

" Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan konsumen kami untuk melakukan transaksi pembelian kapan pun dan di mana pun sehingga nantinya akan meningkatkan penjualan, produktivitas, dan efisiensi masing-masing sales force," ujar Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, Sabtu 27 November 2021.

Platform penjualan ini menyediakan berbagai produk baja dari Krakatau Steel dan Group dari produk baja hulu hingga produk baja hilir, sehingga akan terintegrasi dan konsumen dapat berbelanja produk baja sama seperti marketplace retail yang umumnya digunakan untuk consumer goods.

" Fitur yang lebih kurang mirip dengan martketplace retail ini akan membawa perubahan bagi industri baja yang selama ini melakukan penjualan secara konvensional," tutur Silmy.

1 dari 1 halaman

Menurut Silmy, Indonesia memiiki potensi yang sangat besar di sektor ekonomi digital sehingga Krakatau Steel sudah mengantisipasi tantangan era digital ke depannya.

" KRASmart Marketplace sangat penting untuk pembukaan pasar-pasar baru san penetrasi pasar produk-produk hilirisasi," imbuhnya.

Tidak hanya KRASMart Marketplace, program digitalisasi lainnya yang sudah dilakukan di antaranya, aplikasi salesforce digitalization, Digital Control Tower, KRASmart Connect, dan KRASsoptima.

Digitalisasi yang terjadi di Krakatau Steel berdampak baik bagi peningkatan kinerjanya, hingga Oktober 2021 telah berhasil mencatatkan laba bersih Rp1,05 triliun dengan nilai penjualan Rp26,5 triliun, meningkat 73,19% dari sebelumnya sebesar Rp15,3 triliun di periode yang sama di 2020.

" Di tahun 2022 kami memproyeksikan peningkatan penjualan hingga 26%, terlebih dengan adanya platform digital ini, kami yakin Krakatau Steel akan dapat meluaskan pangsa pasarnya bahkan hingga ke berbagai negara tujuan ekspor baru selama mereka dapat mengakses KRASmart Marketplace,” tutup Silmy.

Beri Komentar