Suhunya Jam Tangan Jual Koleksi, Tak Diduga Laku Rp82 M

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 16 Mei 2018 11:45
Suhunya Jam Tangan Jual Koleksi, Tak Diduga Laku Rp82 M
Siapa kolektor Jam tangan itu sehingga membuat pembeli mau merogoh yang miliaran ?

Dream – Salah satu jam tangan keren Rolex, Rolex Daytona atau The Unicorn, terjual dengan harga fantastis dalam proses pelelangan. Penawar berani membawa pulang jam itu dengan bayaran US$5,9 juta (Rp82,74 miliar).

Dilansir dari CNBC, Rabu 16 Mei 2018, harga arloji ini melampaui dari perkiraan. Saat dilelang di pelelangan Phillips di Jenewa, Swiss, Rolex Daytona hanya diprediksi akan terjual seharga US$3 juta (Rp42,07 miliar).

Nyatanya, penawar berani menebus barang itu dengan harga dua kali lipatnya.

Rolex Daytona ini sebenarnya milik kolektor jam, John Goldberger. Hasil lelang arloji bercorak vintage milik Goldberger akan disumbangkan ke lembaga amal Children Action.

John Goldberger adalah suhu dan kolektor sejati jam. Setiap menyebut namanya orang akan langsung mengidentikan dengan keahlian, kualitas, kebijaksanaan, dan selera

“ Kami senang dengan hasil penjualan ini dan gerakan amal. Kami juga senang dengan hasil penjualan jam tangan yang akan diberikan kepada begitu banyak anak,” kata Aurel Bacs, perwakilan dari Bacs and Russo—lembaga yang mengelola amal bersama Phillips.

Penjualan Rolex Datyona tahun ini merupakan lelang jam tangan termahal kedua di dunia. Yang pertama adalah Rolex Daytona yang dimiliki Paul Newman terjual sebesar US$17,8 juta (Rp249,63 miliar).

(Sah)

Beri Komentar