Cara Tas Branded Bisa Bernilai Lebih

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Agustus 2018 08:13
Cara Tas Branded Bisa Bernilai Lebih
Syukur-syukur bisa jadi alat investasi.

Dream – Tak hanya perhiasan, tas bermerek menjadi salah satu penunjang penampilan yang bisa membuat gaya terlihat semakin maksimal.

Barang fesyen ini juga bisa menjadi salah satu barang untuk investasi, lho. Sebab, harga tas bisa naik.

Ini dialami oleh seorang influencer, Sally Adelia Soraya. Sally membeli tas branded seharga Rp75 juta.

“ Sekarang nilai jualnya menjadi Rp125 juta. Bahkan, bisa dua kali lipatnya,” kata Sally di Jakarta. 

Jika ingin menjadikan tas branded sebagai “ simpanan” dan investasi, berikut tips untuk Sahabat Dream.

 

1 dari 2 halaman

Jangan Beli yang KW

Founder LUXATME, Ade Hanurati, mengatakan tak ada gunanya membeli tas palsu alias KW. Tas ini lebih mudah rusak. Plus, tas KW tak punya nilai investasi.

“ Percuma beli tas banyak harganya Rp500 ribu, tapi hanya dibuang setelah rusak. Lebih baik membeli yang Rp5 juta sekalian,” kata Ade.

Dia mengatakan, tas kelas atas bisa awet jika dirawat dengan benar. Misalnya, disimpan di tempat kering dan bebas jamur.

Lalu, pengguna memasukkan foam ke dalam tas ketika barang ini tidak dipakai. “ (Tas) bisa tahan lama, serta punya nilai jual tinggi,” kata Ade.

2 dari 2 halaman

Begini Cara Beli Tas Asli

Dream - Ade mengatakan pembeli bisa memperhatikan warna, bahan, dan ukuran dari tas agar terhindar dari tas palsu. Kemudian, mereka melihat kode dan keaslian di tas yang bisa menjadi bukti keaslian.

“ Beberapa merek seperti Louis Vuitton dan Gucci punya kode yang bisa dicari di Google. Tas palsu juga akan terlihat dari jahitan di dalamnya,” kata dia.

 Sally Adelia Soraya© Dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Ade mengatakan masyarakat juga membeli tas branded di tempat yang terpercaya. Salah satunya, di toko yang berlisensi dari merek tertentu dan ada personal shopper yang berdomisili di Eropa dan Amerika Serikat. Dengan begitu, barangnya terjamin dan lebih mudah mendapatkan tas edisi terbatas.

Personal shopper membantu mendapatkan jenis tas yang sulit didapatkan dan edisi khusus. Kami pun sudah mendapatkan lisensi dari merek ternama Italia, Nannini,” kata dia.

Ade juga mengatakan LUXATME memiliki pelanggan di Jakarta, Pekanbaru, dan Surabaya. Beberapa di antaranya menikmati belanja dengan cicilan 12 bulan dengan bunga 0 persen.

“ Jadi, belanja tas asli, tapi kantong nggak bolong,” kata dia. (ism)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna