Tren Pamer Tubuh Kurus, Bisa Pelihara Ikan di Tulang Selangka

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 13 Agustus 2018 12:41
Tren Pamer Tubuh Kurus, Bisa Pelihara Ikan di Tulang Selangka
Para wanita berlomba-lomba memperlihatkan tulang selangkanya.

Dream - Tren menggunakan media sosial semakin membentuk stereotip terhadap bentuk tubuh ideal. Beberapa cara untuk menentukan ukuran 'ideal' pun sempat viral.

Jika dulu ditentukan dengan menyilangkan lengan dari belakang perut, kini China kembali mempopulerkan cara mengukur tubuh ideal menggunakan ikan.

Tantangan itu bernama 'fish in collarbone'. Para wanita berlomba-lomba memperlihatkan tulang selangkanya yang sangat cekung, sampai-sampai bisa untuk menampung air berisi ikan hidup.

Tren ini sebenarnya mulai marak di kalangan wanita China sejak tiga tahun lalu, namun sekarang kembali viral di media sosial, khususnya Asia.

Diawali dari sebuah kontes yang digelar di waterpark di Chongqing, China. Wanita yang menjadi peserta kontes harus bisa menaruh ikan hidup di lekukan tulang selangka mereka.

 Tantang fish in collarbone

Jika berhasil bertahan dalam durasi waktu tertentu, maka mereka berhak mendapatkan tiket masuk gratis ke taman air itu. Dari sebuah kontes untuk seru-seruan, lama kelamaan berkembang menjadi sebuah tren tak masuk akal

1 dari 1 halaman

Lebih Mencengangkan

Yang lebih mencengangkan, tidak hanya satu ikan, tapi dua sampai tiga ikan bisa ditaruh ke tulang selangka. Semakin kurus dan cekung tulang selangka, maka semakin banyak jumlah ikan yang bisa ditampung.

 Tantang fish in collarboneTantang fish in collarbone © odditycentral.com

" Tidak diketahui kalau ikan yang dipakai untuk tantangan tersebut bisa bertahan hidup atau tidak," jelas seorang reporter media lokal, GB Times.

Perempuan yang memiliki tulang selangka menonjol dinilai menarik di China. Maka dari itu, kontes ini bisa sangat viral.

(ism, Sumber: odditycentral.com)

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam