Mencari Desainer Muda dengan Rancangan Autentik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 10 Agustus 2018 06:46
Mencari Desainer Muda dengan Rancangan Autentik
Pemenang ajang ini akan diberi kesempatan mempelajari bisnis ritel fesyen dan menjual koleksi pertamanya.

Dream – Bagi para desainer muda, kali ini ada ajang untuk mengembangkan kemampuanmu. Kalian bisa mengikuti 9 Rising Fashion Designer Competition yang digelar oleh Mataharimall.com.

“ Kami bersungguh-sungguh mengembangkan bisnis fesyen dan gaya hidup yang juga kami terapkan pada lomba desain fesyen yang saat ini sedang berlangsung,” kata Head of Marketing Communications MatahariMall.com, Chaya Kusuma, di Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.

Pemenang kompetisi yang digelar dalam rangka ulang tahun ke tiga platform belanja online ini bisa berkolaborasi dengan koleksi ekslusif MatahariMall.com, yaitu Mavis&Massilca. Pemenang juga akan mempelajari bisnis ritel fesyen dan menjual koleksi pertamanya di sana.

" Kami ingin melihat desain-desain yang fresh dan trendi, autentik, dan sell-able. Kami bukan hanya melihat dari sisi desain saja, tetapi juga mempertimbangkan dari sisi harga produksi dan harga jual. Selain desain fesyen yang ditawarkan menarik, desainer juga diharapkan dapat membaca pasar," kata Senior Fashion Designer MatahariMall.com, Marissa Lubis.

Dia mengajak desainer fesyen muda laki-laki atau perempuan berusia 17-35 tahun, baik siswa maupun lulusan sekolah fesyen, wiraswasta atau profesional di bidang fesyen, dan masyarakat umum untuk berpartisipasi di lomba ini.

Ada 18 semifinalis yang akan dipilih dan diminta untuk mewujudkan rancangannya dalam bentuk sampel dan mengundang ke-18 semifinalis hadir di acara Fashion Friday di Jakarta untuk penjurian.

Selanjutnya dipilih 9 finalis untuk hadir di acara final yang akan berlangsung di kantor MatahariMall.com dan satu orang pemenang utama '9 Rising Fashion Designers Competition' berhak mendapatkan sertifikat, uang tunai, voucher MatahariMall.com, royalti dari hasil kolaborasi penjualan produknya dengan koleksi eksklusif Mavis & Massilca, dan fashion bussiness trip ke HongKong.

Tema desain dari competition ini ada 4empat, yaitu Neon tropical, Fulture basic, Symbology, dan Checkerboard. Periode lomba mulai dari 27 Juli - 30 Agustus 2018.

" Di MatahariMall.com kami berkomitmen untuk membuat #MauGayaltuGampang bagi konsumen Indonesia. Hal ini akan terus kami lakukan melalui koleksi fesyen dan gaya hidup terbaru yang inovatif,” kata Chaya.

Laporan: Rahma Yulius

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir