5 Kesalahan Gaya Fashion Wanita Saat Cuaca Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 14 Agustus 2018 08:13
5 Kesalahan Gaya Fashion Wanita Saat Cuaca Panas
Jika tidak memperhatikan cuaca, kamu bisa saltum.

Dream - Ketika berbicara soal fashion, salah satu yang selalu menjadi pertimbangan adalah modelnya.

Padahal, fashion tidak hanya melulu soal model dan harganya. Tapi juga nyaman atau tidaknya ketika itu dipakai di cuaca tertentu. 

Intinya, kita perlu menyesuaikan fashion tersebut dengan cuaca atau musim biar tidak terlihat salah kostum alias saltum. 

Nah, untuk di musim panas, kesalahan fashion yang dilansir Dream dari Footwear News ini layak untuk dipikirkan ulang.

1. Memakai Sandal Jepit Kemana-Mana

Mentang-mentang cuaca lagi panas, kita selalu memakai sandal jepit ke mana-mana. Memang tidak ada aturan yang melarang kita memakai sandal jepit untuk berjalan-jalan.

Namun, sandal jepit sebaiknya dipakai saat jalan-jalan di pantai atau di sekitar kolam renang. Berjalan-jalan menggunakan sandal jepit bisa mengundang bakteri yang menumpuk di jalan. Sebaiknya menggunakan sepatu sandal untuk berjalan-jalan jika cuaca memang panas.

 Selalu memakai sandal jepit

2. Tidak Memakai Kaos Kaki

Tidak memakai kaos kaki sama sekali juga tidak elok untuk dipandang ketika berjalan-jalan di kota saat musim panas. Memang, memakai kaos kaki tinggi-tinggi tidak disarankan. Tapi tidak memakai kaos kaki sama sekali juga tidak baik.

Gunakan saja hidden socks yang sekarang lagi nge-trend. Hidden socks adalah kaos kaki pendek yang tingginya di bawah mata kaki. Selain nyaman, kaki bisa bernapas dan mata kaki tetap terlihat.

3. Tidak Mengenal Bahan

Memakai baju atau alas kaki sesuai musim atau cuaca memang susah-susah gampang. Karena tidak mau repot, kita cenderung memakai baju atau alas kaki sesukanya.

Padahal sangat penting memiliki pengetahuan soal bahan pakaian atau alas kaki. Saat cuaca panas, pakai baju atau alas kaki yang berbahan kain ringan seperti katun dan linen.

1 dari 1 halaman

Serba Hitam

4. Berpenampilan Serba Hitam

Cuaca lagi panas tapi memakai pakaian dan alas kaki serba hitam. Selain tambah panas, penampilan juga terlihat aneh.

Boleh saja memakai hitam, tapi cobalah memilih bahan pakaian dan membuat padu padan yang pas dengan aksesori atau alas kaki yang dipakai.

Misalnya gaun satin sutra hitam dengan sepatu kets putih atau blus hitam berbahan rayon dengan celana jeans dan sepatu slip-on.

 Memakai baju atau alas kaki sesuai musim kadang susah-susah gampangMemakai baju atau alas kaki sesuai musim kadang susah-susah gampang © shutterstock.com

5. Trend Berlebihan

Kesalahan selanjutnya adalah memakai trend dengan cara yang sangat berlebihan. Jika ada kalung, gaun atau tas yang trend secara bersamaan, jangan memakai semuanya dalam satu waktu.

Cukup pakai salah satu yang sedang trend, penampilanmu sudah cukup menarik perhatian.

(ism, Sumber: footwearnews.com)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak