Mau Tahu Mobil Favorit Pilihan Menperin Airlangga

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 12 Agustus 2016 09:44
Mau Tahu Mobil Favorit Pilihan Menperin Airlangga
Kalau menebak mobil murah, kamu salah. Ternyata pilihan Menperin baru ini jatuh ke

Dream - Pameran mobil kerap membawa harapan para pengunjung ingin memiliki mobil favorit. Sebab, dalam pameran mobil para produsen kerap adu unjuk keandalan mobil-mobil yang mereka tampilkan.

Begitu halnya di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Berbagai produsen menawarkan mobil dengan konsep yang unik dan harga yang saling bersaing.

Memfavoritkan kendaraan roda empat itu juga dialami Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. Tetapi, dia tak memfavoritkan deretan mobil mewah itu.

Lantas apakah mobil favorit Airlangga?

 

1 dari 4 halaman

Ternyata Mobil Favorit Menperin

Dream - " Itu tadi kendaraan favorit saya. Mobil kelapa sawit hehehe," kata Airlangga kepada Dream sebelum sebelum meninggalkan lokasi pameran dengan menumpangi mobil golf.

Jawaban itu membuat Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi tertawa. Beberapa orang di mobil itu juga ikut tergelak.

Memang, sebelum meninggalkan GIIAS 2016, Airlangga menyempatkan melihat-lihat deratan mobil niaga.

Meski begitu, Airlangga tak menyebut secara spesifik merek dari mobil sawit itu.

Saat Dream telusuri, setidaknya ada tiga pabrikan yang mengeluarkan mobil sawit terbaru. Isuzu, Mitsubishi dan Hino menjadi produsen yang menawarkan mobil untuk perkebunan sawit.

2 dari 4 halaman

Inikah Mobil `Pembunuh` Avanza-Xenia

Dream - Distributor resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menjadikan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 menjadi momen spesial.

Dalam gelaran ini, Mitsubishi memulai debut mobil konsep bernama XM Concept.

Executive Vice President of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Kozo Shiraji XM Concept dikembangkan sebagai jawaban atas tantangan di pasar kelas 'low MPV'.

" Akhirnya Mitsubishi Small Crossover MPV adalah jawaban yang nyata terhadap tantangan di pasar ini," kata Kozo, dalam sambutannya, Kamis, 11 Agustus 2016.

Balutan dari tiga....

 

3 dari 4 halaman

Kapan Diluncurkan?

Dream -  XM Concept pada dasarnya, kata Kozo, menggabungkan tenaga, tampilan dan utilitas SUV dengan kenyamanan MPV. Pencampuran itu dibalut dengan eksterior eksentrik.

" Bumper depan bersatu dengan grill tengah hitam. Ini diyakini akan melindungi penumpang dan seluruh bodi kendaraan," ucap dia.

Rencananya, desain yang telah mencapai 70 persen itu baru diluncurkan tahun depan. Mobil itu akan menjadi tandingan mobil berfungsi serupa semisal Avanza, Xenia, dan Brio.

 

4 dari 4 halaman

Harganya

Dream - Operation General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Irwan Kuncoro menolak keluaran baru itu akan menyasar mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Pihak Mistsubishi memang belum mau terburu-buru mematok harga mobil anyarnya ini. Meski memastikan bukan masuk golongan mobil murah, Irwan belum bisa memastikan berapa harga kendaraan ini. 

" Bukan mobil murah. Bukan," kata Irwan.

[crosslink_1]

Beri Komentar