Sosmed, Jurus Jitu Pasarkan Bisnis Kue Kering

Reporter : Ervina
Sabtu, 26 Juli 2014 21:03
Sosmed, Jurus Jitu Pasarkan Bisnis Kue Kering
Selain dari mulut ke mulut dari pelanggan yang pernah membeli produk kami, kami juga memanfaatkan media sosial untuk memasarkan kue-kue kering.

Dream - Berbeda dengan bisnis kue skala besar yang memiliki tim pemasaran sendiri, usaha rumahan harus panjang akal untuk membesarkan bisnisnya. Selain mengandalkan cara tradisional yakni promosi mulut-ke-mulut, perkembangan internet saat ini sangat berperan besar.

La Rist merupakan salah satu usaha kue rumahan yang banyak terbantu dengan perkembangan internet. Usaha yang dirintis sejak 9 tahun silam ini kian berkembang setelah melakukan promosi melalui media sosial dan blog.

" Selain dari mulut ke mulut dari pelanggan yang pernah membeli produk kami, kami juga memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan kue-kue kering buatan La Rist," kata Bambang Wisanggeni, pemilik 'La Rist' kepada Dream.co.id.

Dengan begitu, disebut Bambang, pemesannya bukan hanya dari kawasan Jakarta dan Bekasi saja. Tahun ini La Rist bahkan telah menerima pesanan kue dari Bandung.

" Meski belum terlalu banyak pesanan dari media sosial, tapi kami lumayan terbantu karena konsumen bisa mendapat informasi melalui fanpage Facebook 'La Rist Roti Imute' atau di www.larist.weebly.com," ungkap Bambang.

Tidak mengherankan jika pesanan kue kering tahun ini meningkat hingga mencapai 190 toples dari 130 toples pada tahun lalu. Banyaknya pesaing tidak menjadikan 'La Rist' sebagai salah satu bisnis rumahan terpinggirkan. Bambang menyebut ada hal utama yang membedakan usaha rintisannya dengan toko atau bisnis rumahan lainnya.

" Kami mempertahankan unsur kesegaran, artinya, kami tidak pernah menggunakan bahan pengawet atau menyetok produk maupun bahan baku. Jadi pemesan akan menerima kue yang baru karena kami hanya berproduksi jika ada pesanan saja," ucapnya lagi. (Ism)

Beri Komentar