Menilik Keseruan YouTuber Korea Buka Rekening di Bank BUMN di Seoul

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 18 April 2021 13:54
Menilik Keseruan YouTuber Korea Buka Rekening di Bank BUMN di Seoul
Jang Hansol menyempatkan diri berkunjung ke kantor baru BNI46 Seoul.

Dream - Sejumlah bank pelat merah melebarkan sayap ke banyak negara. Ini menjadi strategi agar bisnis perbankan dalam negeri semakin kuat.

Salah satu bank tersebut yaitu BNI46. Satu dari empat bank BUMN tersebut baru saja membuka Kantor Baru di Seoul, Korea Selatan.

Youtuber asal Korea Selatan, Jang Hansol, menyempatkan waktu untuk berkunjung ke kantor BNI Seoul. Pemilik kanal Korea Reomit ini juga membuka rekening baru di kantor baru tersebut yang berlokasi di Korea Chamber of Commerce & Industry (KCCI) lantai 2 dan 5, 39 Sejong-daero, Jung-gu, Seoul.

" Caranya mudah banget dan nggak perlu ngantri. Tinggal isi e-form di https://eform.bni.co.id/pembukaanSimpanan/," ujar Jang Hansol di Kantor BNI Seoul. 

Jang Hansol yang sampai SMA tinggal di Malang, Jawa Timur ini mengaku senang bisa berkeliling ke kantor BNI cabang Seoul tersebut. Di hari Minggu, BNI Seoul juga tetap beroperasi.

" Senin-Jumat kami melayani sejak pukul 09.00 sampai dengan 16.00 sore. Sabtu tutup dan di hari Minggu kami buka mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 sore," kata teller BNI Seoul, Krystal.

 

1 dari 2 halaman

Fasilitas Transfer yang Mudah

Hansol juga mencoba layanan unggulan BNI di luar negeri menggunakan BNI Remittance Card. Dia bisa transfer uang ke keluarga yang ada di Indonesia dengan mudah.

" Uangnya tinggal dimasukan ke rekening, terus bisa langsung dikirimkan ke Indonesia. Nyaman banget,” ujar Hansol.

BNI Remittance Card merupakan salah satu layanan unggulan BNI yang ditujukan bagi para diaspora termasuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sehingga mereka bisa mentransfer uang ke kampung halamannya di Indonesia. 

Jang Hansol pun mengajak bagi siapa pun yang datang ke Korea Selatan untuk membuka rekening BNI di Kantor Baru BNI Seoul. 

" Gampang banget, Rek, buat rekening BNI, jangan sampai kelewatan. Apalagi yang mau liburan ke Korea wajib banget buat rekening BNI," ucap dia.

Setelah merasakan langsung pembukaan rekening digital dari layar interaktif, Jang Hansol lalu mampir ke ruangan nasabah VIP dan Corporate BNI, salah satunya seperti nasabah BNI Emerald. 

 

2 dari 2 halaman

Utamakan Nasabah

Jang Hansol mengaku bangga melihat bagaimana BNI Seoul memiliki semangat yang tinggi melayani kebutuhan nasabah, baik warga Korea Selatan maupun asli Indonesia (Diaspora). Ini dibuktikan dengan dibukanya pelayanan BNI Seoul pada hari Minggu. 

" Karena kita pro nasabah. Selain itu salah satu target kita adalah teman-teman diaspora. Nah (Diaspora) ini hari Minggu itu libur bekerja. Mereka bisa datang di hari Minggu dan kita melayani mereka," kata GM BNI Seoul, Anisfu Husin, kepada Jang Hansol. 

Anisfu menjelaskan BNI Seoul merupakan satu-satunya perbankan Indonesia yang hadir di Korea Selatan sejak 2016. Hubungan perdagangan dan investasi antar kedua negara tersebut menurutnya juga konsisten tercatat mengalami kenaikan dengan jumlah Diaspora RI yang kini mencapai 40 ribu di Korea Selatan. 

" Salah satu tujuan kami adalah sebagai agent of development Diaspora RI. Kita juga melakukan edukasi ke teman-teman,” terang Anisfu ke Jang Hansol. 

Anisfu juga menerangkan diaspora Indonesia kini semakin semangat dalam menabung dan berinvestasi, apalagi di tengah masa pandemi. Ini terlihat dari antusiasme diaspora Indonesia pada produk-produk investasi seperti reksadana, obligasi dan masih banyak lagi. 

" Selama pandemi Covid-19, aktivitas perbankan mulai berkembang. Mulai dari trading, reksadana, saham, hingga obligasi," kata dia. 

Beri Komentar