Iklan Lowongan Kerja Panen Ejekan, Lihat Syarat Calon Pelamar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 12 Juni 2019 14:47
Iklan Lowongan Kerja Panen Ejekan, Lihat Syarat Calon Pelamar
Begini ceritanya.

Dream - Ketika membuka lowongan kerja, biasanya perusahaan memberikan persyaratan yang jelas. Tujuannya agar calon pelamar bisa memahami kriteria dan syarat lamaran dengan baik.

Tapi, iklan lowongan kerja yang diunggah sebuah hotel di Inggris ini dihujat warganet.

Dikutip dari Mirror, Rabu 12 Juni 2019, iklan itu diunggah oleh Radisson RED Glasglow. Perusahaan pengelola hotel ini membuka lowongan sebagai creative (food and drink assistants).

" Kami terhubung dengan pola pikir milenial yang awet muda dan percaya bahwa hotel bisa meningkatkan dunia mereka melalui seni, musik, mode, dan koneksi yang berbeda. Radisson RED mencari sesuatu yang berbeda. Kami tidak mencari 'staf', tetapi kreatif," tulis perusahaan.

 

 Iklan lowongan kerja aneh (1)

 

Hotel ini memberikan sederet persyaratan yang unik kepada pelamar. Misalnya, senang bergerak dengan musik, bisa memasak, membuat kopi, menghibur tamu, bahkan berselfie.

 

 Iklan lowongan kerja aneh (2)

 

Iklan ini bertambah aneh ketika perekrut meminta calon kandidat mengirimkan tautan akun Instagram atau foto selfi. Katanya, foto-foto itu memperlihatkan seberapa siap kandidat untuk bekerja di hotel.

 

 Iklan lowongan kerja aneh (3)

 

 Iklan lowongan kerja aneh (4)

1 dari 1 halaman

Viral dan Diolok-olok

Iklan ini menarik perhatian warganet. Seorang pengguna Twiter bernama Toby membagikan hasil tangkapan layar. Dia menyebut iklan ini berkaitan dengan " mental" .

" Jujur, tidak bisa berhenti membaca iklan pekerjaan mental ini. Itu adalah maha karya dystopian mutlak," cuit Toby di akun Twitternya, @tobymillard.

 Iklan disebut mengerikan.

Cuitannya seketika menjadi viral. Menurut pantauan Dream, iklan ini telah dicuit ulang 2.951 kali dan mendapatkan 10.396 likes.

Warganet beramai-ramai mengomentar cuitan Toby. Mereka mengolok-olok iklan lowongan kerja tersebut.

" Saya tidak pernah begitu bahagia secara transedental karena sudah memiliki pekerjaan," cuit salah satu warganet.

" Mengapa ada telur dadar di dekat telepon?" cuit warganet yang lain. 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival