Minta Ruang untuk Sholat, Pegawai Muslim di Amerika Terkejut

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 4 Desember 2016 16:02
Minta Ruang untuk Sholat, Pegawai Muslim di Amerika Terkejut
Walau bagaimana pun, tak semua orang membenci Islam.

Dream - Jika kita lihat perkembangan dunia saat kini, para pemeluk Islam sepertinya mulai merasa tak aman dan ditindas. Fenomena ini semakin terlihat di negara minoritas muslim.

Lihat saja apa yang terjadi di Myanmar. Jangan lupa isu Islamophobia yang kembali muncul di negara-negara maju seperti Amerika dan Perancis. Tak hanya isu muslim, masalah rasis' juga semakin menggejala. 

Walau bagaimana pun, tak semua orang membenci Islam. Seorang pria Muslim bernama Bryan Conn baru saja dapat pekerjaan di California, Amerika Serikat.

Karena tak melihat ada ruang untuk beribadah, dia pun minta satu ruangan untuk mendirikan sholat. Bryan tidak mempersoalkan tempatnya ukuran ruanga yang akan dipakai. Yang penting cukup untuk melakukan sholat.

Setelah beberapa hari kemudian, ini yang terjadi.

" Baru-baru ini saya dapat pekerjaan baru di California. Pada hari pertama, saya bicara kepada bos dan juga staff HR bahwa saya adalah seorang Muslim.

 

1 dari 2 halaman

Kamar Gelap dan Kosong

Saya hanya ingin minta waktu beberapa menit, beberapa kali sehari untuk melakukan ibadah. Saya memberitahu mereka bahwa saya tak persoalkan melakukan ibadah di mana-mana.

Lepas memberitahu hal itu, mereka sangat memahami.

Akhirnya saya ditunjukkan sebuah kamar gelap dan kosong, tak jauh dari tempat saya bekerja. Itu pun sudah lebih dari cukup dan saya senang ada kamar kosong yang tak digunakan.

 

2 dari 2 halaman

Ternyata itu Ruang

Setelah beberapa hari sholat di kamar yang gelap itu, saya masuk kamar itu sudah rapi dan nampak baru. Ada karpet, lampu dan satu rak kecil tempat untuk menaruh sepatu.

Dan ada satu catatan yang ditempel di pintu kamar tersebut berbunyi 'Quiet Room'. Jadi kamar itu disediakan kepada siapapun yang ingin melakukan ibadah atau ingin istirahat menenangkan diri.

Saya tak sangka dan tak mampu berkata apa-apa. Saya harap banyak orang yang menikmati dan menggunakan kamar baru itu."

(Sumber: ohbulan.com)

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang