© 2019 Https://www.dream.co.id
Dream - Pada masa pandemi Covid-19, perekonomian di sebuah keluarga semakin sulit. Masyarakat, khususnya ibu rumah tangga, dituntut untuk berpikir lebih keras demi menghemat pengeluaran dan mengatur keuangan lebih cermat ketika berbelanja.
Financial Planner Prita Ghozie mengatakan perencanaan belanja di tengah pandemi sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap keluarga. Di masa penuh tantangan ini masyarakat akan mendapat pengeluaran tambahan untuk perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan kebutuhan lainnya.
Mumpung masih awal tahun, Prita mengingatkan masyarakat untuk menjadi seorang smart shopper ketika ingin memenuhi kebutuhan keluarganya. , pada tahun 2022 konsumen harus belajar untuk menjadi smart shopper dengan menghitung pengeluaran yang seksama.
“ Memilih barang berkualitas tapi tetap terjangkau bisa dijadikan pilihan yang paling bijaksana karena selain hemat, konsumen mendapatkan produk berkualitas serta masih mempunyai sisa dana yang dapat disisihkan untuk kebutuhan lain,” ujar Prita dalam acara konferensi pers MR.DIY, Rabu, 19 Januari 2022.
Dalam kesempatan tersebut, Prita sempat memberikan tiga tips untuk memulai sikap belanja hemat dan pintar di masa pandemi ini:
1. Selalu membuat anggaran rumah tangga agar pemasukan dan pengeluaran seimbang.
2.Berbelanja menggunakan checklist agar lebih terencana dan tidak ada pembelian yang tidak memiliki manfaat.
3. Menerapkan good money habit yaitu mengutamakan manfaat dibandingkan harga murah semata. Dengan demikian, prioritasnya adalah mencari produk yang bermanfaat, berkualitas, lalu didukung oleh harga yang hemat.
Sementara itu Presiden Direktur MR.DIY Indonesia Cyril Noerhadi mengatakan perusahaannya selalu berusaha memberikan akses beragam produk berkualitas dengan harga hemat untuk keluarga Indonesia.
MR.DIY Indonesia saat ini mempunyai lebih dari 18.000 jenis produk berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan rumah tangga, otomotif, perkakas, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik. Sementara jaringan MR.DIY sudah memiliki lebih dari 320 toko di seluruh Indonesia.
Dengan semakin banyaknya toko MR.DIY Indonesia yang dibuka, Cyril berharap dapat membantu membuka lapangan kerja yang lebih banyak untuk masyarakat Indonesia dan mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi.
Perubahan di sektor ekonomi diakui telah memberi dampak pemulihan transaksi belanja dikarenakan peningkatan daya beli para konsumen yang menjadikan kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan anak menjadi dua prioritas teratas.
“ MR.DIY Indonesia didirikan dengan konsep ‘Always Low Prices’ artinya setiap produk berkualitas yang ditawarkan selalu memiliki harga hemat setiap hari tanpa perlu menunggu diskon. Selain itu, tidak ada perbedaan harga antar toko manapun yang tersebar di penjuru nusantara” tambah Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia Sanny Hartono.
Advertisement
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Hj.Erni Makmur Berdayakan Perempuan Kalimantan Timur Lewat PKK
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Selamatkan Kucing Uya Kuya Saat Aksi Penjarahan, Sherina Dipanggil Polisi
Rekam Jejak Profesional dan Birokrasi Purbaya Yudhi Sadewa, Menkeu Pengganti Sri Mulyani Indrawati