Crazy Rich Surabaya Bagi-bagi Sembako, Uang Rp1 Juta Diselip di Kardus Mie

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 6 Mei 2020 13:36
Crazy Rich Surabaya Bagi-bagi Sembako, Uang Rp1 Juta Diselip di Kardus Mie
Sentil Youtuber yang bagi-bagi sembako palsu kepada waria dan anak-anak?

Dream – Aksi solidaritas ditunjukan seorang `Crazy Rich Surabaya` di tengah masyarakat yang terdampak pandemi corona. Dalam sebuah video yang viral di sosial media, pemuda tajit itu membagikan sekarton mie instan yang diselipi uang tunai di dalamnya.

Crazy Rich yang dimaksud adalah Tom Liwafa. Berprofesi sebagai pengusaha yang baru berusia 29 tahun, Tom ingin membalas tindakan Youtuber yang membagikan sembako dalam kardus yang ternyata berisi sampah. 

 

Video Tom tersebut diunggah di akun @tomliwafa, sehari yang lalu. Dalam video tersebut terlihat dua orang pemuda yang sibuk membungkus sembako berisi beras dan mie instan di dalam kardus.

Sebelum kardus ditutup, Tom menyelipkan sejumlah uang pecahan Rp100 ribu ke dalam kardus tersebut.

“ Di Indonesia itu banyak yang lebay. Jangan kita berfokus kepada hal-hal yang bersifat to***. Orang-orang yang kasih donasi malah dikasih sampah. Orang gila itu,” kata Tom dalam videonya.

 Tak lupa diselipkan uang tunai ke dalam paket.© Akun Instagram @tomliwafa

1 dari 2 halaman

Bagi-bagi Sembako dengan Naik Porsche

Yang menarik, Tom dan temannya membagikan paket sembako dengan menyetir mobil Porsche. Diketahui paket sembako ini bertuliskan “ Enterpreneur VS Corona”. Sembako ini juga berasal dari donasi Tom dan sumbangan teman-teman Enterpreneur VS Corona.

“ Semoga kebaikan ini menular ! Mau di bilang riak silahkan , yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang. Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona . Yang komen baik tak kasih pulsa 100k buat 3 orang !! Kita butuh banyak orang baik di indonesia , baik itu baik berkomentar , baik berucap , atau baik dalam berbagi !!! Dari tom liwafa. Mantan orang miskin yang peduli. Viralkan !!! With @randyprmn @entrepreneursvscorona,” tulis Tom.

 

 Dua pemuda bagi-bagi sembako untuk warga yabg membutuhkan,© Akun Instagram @tomliwafa.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian

Aksi ini menuai pujian dari warganet. Mereka mengapresiasi aksi pengusaha ini yang langsung turun ke jalan untuk berbagi paket sembako.

 

 Bagi-bagi sembako.© Akun Instagram @tomliwafa

 

“ Keren banget ini langsung turun ke lapangan nyari yang beneran susah,” tulis @taslimrachim.

“ Motivasiku... Sukses terus Mas Tom,” tulis @febriyanto.nug.

“ Keren, Mas @tomliwafa. Sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga berkah,” tulis @isnahadinuriawan.

Beri Komentar