Ngebet 10 Terbesar, Bank Muamalat Incar Fans Arsenal

Reporter : Ramdania
Kamis, 14 Januari 2016 11:46
Ngebet 10 Terbesar, Bank Muamalat Incar Fans Arsenal
Bank Muamalat menjadi bank syariah pertama yang berkolaborasi dengan klub sepakbola Inggris.

Dream - Sebagai pembuka tahun 2016, Bank Muamalat Indonesia menjalin kerjasama dengan salah satu klub raksasa sepakbola Liga Inggris, Arsenal Football Club (FC).

Langkah ini sebagai upaya peningkatan size bisnis ritel, sekaligus mendorong pertumbuhan pangsa pasar industri perbankan syariah Indonesia.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan hari ini, Kamis, 14 Januari 2016, Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman menyatakan peningkatan size bisnis ritel Bank Muamalat sejalan dengan fokus perusahaan yang menginginkan pertumbuhan sehat dan berkelanjutan.

Implementasi strategi yang dilakukan, lanjutnya, dengan membangun dan memperkuat basis nasabah loyal dan mengakuisisi nasabah baru melalui produk saving account unggulan Bank Muamalat.

" Tidak hanya menjaring nasabah baru, kerjasama dengan Arsenal FC turut merefleksikan komitmen kami untuk menjadikan bank syariah sebagai opsi perbankan utama bagi masyarakat dan tidak lagi sekadar alternatif layanan perbankan. Hal ini sekaligus kesempatan kami dalam menuju peringkat 10 Bank Terbesar di Indonesia pada tahun 2025," tegas Endy.

Sebagai klub sepakbola profesional Inggris ternama, Arsenal FC dinilai memiliki basis pendukung kuat di Tanah Air, yaitu Arsenal Indonesia Supporter Club (AIS) yang beranggotakan lebih 14 ribu peserta dan memiliki lebih dari 3 juta penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini menjadikan Arsenal FC sebagai mitra strategis Bank Muamalat, sebagai bank syariah pertama yang berkolaborasi dengan klub sepakbola Inggris, untuk mendorong performa pertumbuhan dana ritel.

Hingga Desember 2015 lalu, himpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Muamalat telah mencapai Rp 45 triliun dengan komposisi perolehan CASA (dana murah) sebesar 38,44 persen dan time deposit sebesar 61,56 persen.

Sejalan dengan fokus bisnis tahun ini, Bank Muamalat targetkan pertumbuhan DPK senilai Rp 4 triliun dari akhir tahun 2015 dengan komposisi dana murah sebesar 42 persen.

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman ini, hadir perwakilan dari Arsenal FC, Director and Board Member of Arsenal FC for Asia William Brown.

Beri Komentar