Jose Mourinho Menginap di Hotel Selama Latih MU, Tagihannya Bikin Shock

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 20 Desember 2018 08:14
Jose Mourinho Menginap di Hotel Selama Latih MU, Tagihannya Bikin Shock
Jika dihitung dari pemecatannya, pada Selasa 18 Desember 2018, Mourinho menghabiskan 895 malam inap di hotel.

Dream – Jose Mourinho menjadi sorotan publik setelah didepak dari Manchester United (MU). Pelatih asal Portugal ini dikabarkan mengantongi pesangon sebanyak 24 juta poundsterling atau sekitar Rp437,43 miliar.

Tak hanya itu, ada yang lebih mengejutkan dari eks pelatih Inter Milan. Selama melatih tim Setan Merah, dia ternyata menginap di hotel.

Dikutip dari The Guardian, Kamis 20 Desember 2018, Mou tercatat menginap di Lowry Hotel, Salfrod, Inggris. Hotel ini terbilang memuaskan para pengunjung.

Ada 2 ribu review di TripAdvisor yang menilai pelayanan hotel ini sangat memuaskan, sedangkan ulasan yang buruk hanya 77 penilaian.

Sumber di hotel menyebut Mourinho menetap di hotel sejak 6 Juli 2016. Dia menginap di sana tak lama setelah diangkat sebagai pelatih. Jika dihitung dari pemecatannya, pada Selasa 18 Desember 2018, pria ini menghabiskan 895 malam inap di hotel.

Mourinho memilih kamar mewah yang menghadap ke sungai. Kamar itu juga memiliki ruang tamu dan dapur. Tarifnya mulai dari 600 poundsterling atau sekitar Rp10,97 juta per malam.

Total biaya yang harus dikeluarkan oleh Mourinho sebanyak 37 ribu poundsterling, kira-kira Rp10 miliar. Itu pun tidak termasuk biaya lainnya.

“ Sekarang dia punya tagihan yang besar. Mourinho dikabarkan akan mengantongi kompensasi 15 juta poundsterling (Rp274,35 miliar) untuk pemecatannya. Saya yakin dia akan hidup,” kata sumber itu.

1 dari 1 halaman

Kok Nggak Bawa Keluarga ke Inggris?

Sikap Mourinho ini mengundang banyak pertanyaan. Salah satunya mengapa tak membawa keluarganya ke Inggris.

“ Mourinho tak pernah membawa keluarganya ke sini,” kata dia.

Sumber itu juga membeberkan alasan pelatih MU ditendang. Mou didepak karena performa MU paling buruk dalam 28 tahun terakhir.

“ Terutama dikalahkan Liverpool 1-3 minggu lalu,” kata dia.

Beri Komentar