Di Indonesia, Agnez Mo Lebih Dikagumi dari Sri Mulyani?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 13 April 2018 15:30
Di Indonesia, Agnez Mo Lebih Dikagumi dari Sri Mulyani?
Tak hanya dunia, YouGov juga merilis daftar orang yang paling dikagumi di Indonesia.

Dream – Perusahaan riset pasar dan analisis data, YouGov, tak hanya meriset daftar orang paling dikagumi di dunia, tetapi juga di Indonesia. Hasilnya, perusahaan ini menempatkan presiden ketiga Indonesia, B. J. Habibie dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menjadi orang yang paling dikagumi di Indonesia tahun 2018.

Di luar para tokoh politisi maupun pejabat, ternyata orang Indonesia banyak yang menempatkan para selebriti sebagai tokoh yang mereka kagumi.

Tengok saja peringkat Agnez Mo. Mantan penyanyi cilik ini lebih dikagumi masyarakat Indonesia daripada Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Dikutip dari situs YouGov, Jumat 13 April 2018, Habibie menduduki peringkat ke-1 dengan perolehan suara 18,6 persen. Dia mengalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya meraup suara 12,4 persen. Di peringkat ke-3 ada mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dengan perolehan suara 8,2 persen, Zakir Naik 7,2 persen, dan pendiri Alibaba, Jack Ma 7,2 persen.

Di Indonesia, pendiri Microsoft, Bill Gates malah mendapatkan peringkat keenam sebagai pria yang paling dikagumi di Indonesia. Gates hanya mendapatkan suara 6,8 persen. Di tingkat global, dia menjadi pria yang paling dikagumi di dunia.

Sementara itu, untuk bagian wanita yang paling dikagumi di Indonesia, Susi mendapat peringkat teratas dengan perolehan suara 13,7 persen. Di peringkat dua ada penyanyi Agnez Mo dengan suara 8,9 persen. Agnez mengungguli Sri Mulyani yang hanya mendapatkan suara sebanyak 7,9 persen.

Peringkat keempat wanita yang paling dikagumi adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Risma mendapatkan suara 7,4 persen.

Angelina Jolie justru menjadi wanita kelima yang paling dikagumi di Indonesia. Dia hanya mendapatkan suara 5,7 persen. Padahal, secara global, Jolie justru menjadi wanita yang paling dikagumi di dunia dan predikat ini disandangnya tiga tahun.

Anggun dan Megawati Soekarnoputri juga masuk daftar ke dalam wanita yang paling dikagumi di Indonesia. Anggun mengantongi suara 5,6 persen dan Megawati 2,6 persen.

 Hasil survei.

Baca metodologi survei YouGov di sini.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie