Pebisnis Wanita Rumahan Perlu Izin Atau Tidak?

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 13 Mei 2014 15:04
Pebisnis Wanita Rumahan Perlu Izin Atau Tidak?
Banyak muslimah yang mengenyam pendidikan tinggi memilih menjadi pebisnis yang dijalankan dari rumah. Namun seiring waktu, apakah perlu ada izin resmi untuk memulai bisnis rumahan ini?

Dream - Para muslimah yang menjalankan bisnis dari rumah tak perlu malu lagi dengan profesinya. Kalangan wanita di Arab Saudi mendesak pemerintah agar bisnis rumahan bisa diatur lebih baik dengan mengikuti standar internasional.

Anggota Kadin Arab Saudi, Hana Al-Zuhair mengakui masih ada kebingungan di kalangan masyarakat terkait wanita yang bekerja di rumah dan wanita kantoran.

Fenomena wanita yang berbisnis dari rumah memang sudah lama menjalar di dunia. Profesi ini sebagian besar dilakukan di negara-negara berkembang.

Menurut Hana, seperti dikutip zawya, Selasa, 13 Mei 2014, profesi ini merupakan salah satu model bisnis terbaik yang bisa dijalankan wanita. Terlebih lagi, berbisnis dari rumah telah sesuai dengan sifat alami wanita.

Desakan pebisnis rumahan wanita agar dikeluarkan izin resmi merupakan langkah preventif dari potensi bahaya dari bisnis tersebut.

Hana pun mendesak agar kementerian tenaga kerja Arab Saudi bersama instansi terkait untuk mengatur bisnis rumahan bagi para wanita.

Lewat bisnis ini, para muslimah memang bisa menjual makanan, pakaian, bahkan aksesoris hanya dari rumah. Dari hitung-hitungannya, bisnis rumahan ini bisa mendatangkan pemasukan 200 ribu riyal per tahun.

Beri Komentar