WNI jadi Pemulung di Luar Negeri, Barang Bekasnya Setara `Harta Karun` Buat Orang Indonesia

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 17 Mei 2022 07:47
WNI jadi Pemulung di Luar Negeri, Barang Bekasnya Setara `Harta Karun` Buat Orang Indonesia
Pemuda yang memiliki kanal YouTube bernama Bakie ini sukses bikin warganet takjub karena mendapat harta karun saat memulung di negeri Kangguru tersebut.

Dream - Pemulung kerap dianggap sebagai pekerjaan yang remeh dan dipandang sebelah mata. Pandangan ini normal karena pemulung di Indonesia kebanyakan mencari barang-barang yang bisa dijual dari tempat sampah. Belum lagi pendapatannya yang rendah.

Namun stigma tersebut dipatahkan oleh seorang pemuda asal Indonesia yang tinggal di Australia. Pemuda yang memiliki kanal YouTube bernama Bakie ini sukses bikin warganet takjub karena mendapat `harta karun` saat memulung di negeri Kangguru tersebut.

Melalui kanal YouTube miliknya, Bakie menceritakan enaknya menjadi pemulung di Australia. Berbeda dengan orang Indonesia, warga Australia banyak orang yang tanpa ragu membuang barang mereka jika merasa tidak digunakan lagi.

1 dari 3 halaman

Namun biasanya, barang-barang tersebut masih bisa digunakan kembali oleh orang-orang yang membutuhkan.

Menariknya, tak jarang barang-barang yang dibuang merupakan produk keluaran dari brand ternama. Bahkan banyak sekali barang-barang buangan ini yang masih bagus dan bisa digunakan kembali.

" Di dekat Apartemen gua itu ada barang-barang yang dibuang oleh pemiliknya. Biasanya barang yang enggak mereka gunain lagi itu masih bisa digunakan untuk beberapa orang yang membutuhkan. Terkadang barang yang mereka buang itu masih bagus-bagus dan bermerek banget," jelas Bakie,

2 dari 3 halaman

Di pinggir jalanan tersebut, terlihat berbagai macam barang bertumpukan. Pemuda ini menemukan sebuah helm sepeda berwarna hitam yang masih memiliki kondisi yang begitu bagus.

Selain itu ada banyak benda berharga seperti mesin pembuat kopi, komputer, alat elektronik dan lain-lain. Kondisinya pun masih terlihat 90 persen, alias tidak lecet sama sekali.

Nantinya, barang-barang yang telah dibuang pemiliknya tersebut akan dibawa oleh petugas dengan menggunakan sebuah truk besar.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar